• 5 Tips Kecantikan untuk Mempelai Wanita Sebelum Hari H

    Bride / Tips


    5 Tips Kecantikan untuk Mempelai Wanita Sebelum Hari H

    Bagi Anda calon mempelai wanita, baiknya catat persiapan yang perlu dilakukan agar Anda bisa tampil cantik paripurna di hari bahagia.


    Seperti halnya Anda memperhitungkan jamuan catering ataupun warna dekorasi yang menyelimuti gedung resepsi, kecantikan sang mempelai wanita tentu harus pula menjadi salah satu prioritas utama dalam daftar persiapan pernikahan impian.

    Apabila Anda menginginkan paras bercahaya serta penampilan yang lebih percaya diri saat menjalani rangkaian ritual di hari H, tak ada salahnya untuk menyimak kiat-kiat berikut. 


    1. Perawatan intensif 6 bulan sebelum hari H

    Anda bisa memulai perawatan wajah dan tubuh sesegera sekitar enam bulan sebelum upacara pernikahan dilangsungkan. Namun sedapat mungkin, hentikan rutinitas seperti facial kurang lebih dua minggu sebelum acara agar wajah dapat kembali tampil prima setelahnya.

    Sebulan menjelang hari H, calon pengantin juga semestinya menghindari beberapa jenis perawatan tertentu seperti chemical peeling atau microdermabrasion guna menghindari kemungkinan adanya reaksi alergi, kemerahan, maupun iritasi.


    2. Gigi penting!

    Ingin gigi tampak bersih cemerlang saat hari H? Anda dapat melakukan sejumlah upaya seperti bleaching dan veneer di klinik gigi yang terpercaya. Untuk memutihkan gigi secara alami, Anda juga bisa menggosok-gosokkan irisan stroberi maupun lemon pada gigi kemudian membilasnya dengan air dingin segera sesudah selesai.

    Hindari konsumsi minuman yang dapat meninggalkan noda membandel pada gigi seperti kopi, anggur merah, dan air soda berwarna gelap setidaknya beberapa minggu sebelum acara.


    3. Eliminasi bulu 1 pekan sebelum hari H

    Rutinitas waxing dapat dilakukan sekitar tiga hari hingga sepekan menjelang hari H apabila Anda memang hendak menghilangkan bulu-bulu yang mengganggu dari permukaan tubuh seperti kaki, tangan, ataupun area bikini.

    Khusus untuk wajah, rampungkan waxing Anda sekitar 10 hari sebelum acara dihelat.


    4. Pentingnya test makeup

    Sesibuk apa pun, sebaiknya sempatkan untuk tes makeup serta tak lupa hairdo bersama penata rias dan hairstylist yang akan Anda pakai jasanya pada hari H nanti. Buatlah jadwal untuk ini setidaknya sekitar dua sampai tiga pekan sebelum upacara digelar.

    Setelah dirias, jangan lupa mengambil foto digital untuk melihat hasil riasan Anda dalam bentuk gambar pula. Tahapan ini mungkin akan menyita biaya dan waktu, tapi penting untuk dilakukan demi menghindari penyesalan di kemudian hari. Jika saat acara pernikahan nanti Anda ingin mengenakan semacam headpiece atau aksesori lainnya, bawalah serta saat makeup test tersebut agar bisa dicocokkan dengan nuansa keseluruhan riasan. 


    5. Referensi tata rias dan rambut

    Last but not least, pilihlah tata rias dan rambut yang sesuai dengan kepribadian dan kondisi Anda masing-masing agar tetap terasa nyaman saat hari pernikahan berlangsung. Kepada makeup artist, sampaikan segala keinginan ataupun keluhan sedetail mungkin dan segera informasikan apabila Anda mungkin memiliki alergi terhadap suatu produk.

    Bagaimana pun juga, hati yang merasa tenteram tetap merupakan hal yang paling utama agar kecantikan Anda senantiasa terpancar dari dalam.


    (Foto: paolopagani©123RF)








- RELATED ARTICLE -