• Ragam Aplikasi Kecantikan Yang Semakin Memudahkan

    Beauty / Tips


    Ragam Aplikasi Kecantikan Yang Semakin Memudahkan

    Di dunia serba digital, kecantikan kini juga menjadi salah satu industri yang tumbuh subur dalam bentuk aplikasi.


    Internet layaknya sahabat terbaik Anda saat ini. Ia membantu Anda menggapai skincare idaman yang belum hadir di pusat perbelanjaan terdekat, ia membuat Anda mudah menemui siapa pun atau hal apa pun yang inspiratif. Namun menyadari bahwa tak semua individu selalu berada di depan layar komputer, teknologi kecantikan kini menyusup ke dalam bentuk yang ramah ponsel.

    Beberapa tahun yang lalu, apakah Anda pernah membayangkan mendapat saran tentang produk makeup dan skincare yang cocok melalui foto wajah diri yang diunggah? Kini aplikasi Visada dan Plum Perfect menyajikannya untuk Anda. Di Plum Perfect Anda bahkan bisa membuat pencarian yang kian spesifik seperti “office look” atau “glamor”. Sementara Visada mampu menjadi kawan yang humoris kala mood buruk melanda, karena dapat membandingkan wajah Anda dengan para pesohor, yang artinya Anda seolah-olah dapat memiliki mata indah seperti Natalie Portman atau bibir sensual serupa Angelina Jolie.

    Beragam brand kosmetik juga tak ingin ketinggalan dengan fenomena digital ini. Beberapa brand telah menciptakan aplikasi yang membuat para calon pelanggan menjadi lebih "dekat" dengan mereka berkat berbagai fitur yang membuat siapapun bisan mencoba makeup secara virtual. Tak perlu lagi bingung dalam mengambil keputusan manakah warna eyeliner yang sempurna, eyeshadow paling memikat untuk pesta akhir pekan, atau lipstik keluaran terbaru yang serasi dengan warna kulit Anda, karena L'Oréal Paris dapat melakukan semuanya lewat aplikasi bertajuk Makeup Genius, yang tak ubahnya seperti simulator makeup untuk Anda bermain dengan beragam tampilan. Anda bahkan tak butuh mengunduh selfie, semuanya terjadi secara live. Cukup gunakan kamera depan ponsel Anda, aplikasi ini akan memindai sejumlah titik di wajah Anda untuk disapukan lipstik, blush, eyeshadow dan eyeliner. Dengan aplikasi ini, slogan “mencoba sebelum membeli” dapat terbukti secara akurat. Lakmé pun meluncurkan aplikasi serupa bertajuk Lakmé Makeup Pro yang membuat ponsel Anda bagaikan cermin sekaligus pengarah makeup personal. Dilengkapi dengan tren, inspirasi dan sederet kiat profesional, Anda tak akan pernah kehabisan ide tentang riasan terbaik untuk diri sendiri.

     

    Artikel selengkapnya dapat dibaca di majalah Harper's Bazaar edisi Mei 2018.

     

    (Foto: Saeffie Adjie Badas)






- RELATED ARTICLE -