• 4 Ide Gaya Busana Liburan Sesuai Bentuk Tubuh

    Fashion / Tips


    4 Ide Gaya Busana Liburan Sesuai Bentuk Tubuh

    Sesuaikan gaya berpakaian Anda dengan bentuk tubuh Anda.


    Sebagai wanita, Anda ada baiknya memahami jenis tubuh sendiri agar lebih mudah untuk memilih tampilan yang menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan Anda. Berikut adalah contoh memilih busana liburan musim panas sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

    1. Bentuk Tubuh Kotak

    Bentuk tubuh kotak adalah bentuk tubuh lurus dari bahu hingga pinggul. Jenih tubuh seperti ini biasanya sulit memilih busana yang sesuai. Coba gunakan jumpsuit tanpa lengan seperti koleksi 3.1 Phillip Lim. Busana dengan model seperti ini memberi efek mengecilkan bagian pinggang karena bagian atas dan bawah busana berbeda ukuran. Jangan lupa tambahkan aksesori sunglasses.



    2. Bentuk Tubuh Segitiga

    Bentuk tubuh segitiga adalah bentuk tubuh yang memiliki ukuran bahu lebih kecil dari bagian pinggul. Jenis tubuh ini harus berupaya untuk menambah volume pada bagian atas tubuh agar terlihat seimbang. Gunakan busana seperti koleksi Adam Selman yang menggabungkan dress mini tanpa lengan dengan cardigan ringan berbahan lebih tebal. Selain ilusi tubuh seimbang, bagian kaki akan tampak lebih jenjang.


    Baca juga: Pilihan Kemeja Saat Berlibur


    3. Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik

    Bentuk tubuh segitiga terbalik adalah bentuk tubuh yang memiliki lebar bahu lebih besar dari ukuran pinggul. Bentuk tubuh seperti ini ada baiknya untuk menggunakan busana yang bagian bawah lebih besar dari bagian atas seperti koleksi Sonia Rykel. Busana seperti ini bisa memberi efek proporsional bagi tubuh Anda. Ada baiknya untuk tidak menggunakan sabuk agar tetap terlihat loose dan santai.



    4. Bentuk Tubuh Jam Pasir

    Bentuk tubuh jam pasir merupakan bentuk tubuh yang ideal. Bagian bahu dan pinggul sama besar namun mengecil pada bagian perut. Bentuk tubuh seperti ini cukup mudah untuk menerapkan berbagai gaya pakaian, namun jika ingin terlihat seksi namun tidak terlalu vulgar coba gunakan gaun mini dengan warna lembut agar tetap terlihat stylish seperti pada koleksi Kenzo berikut.



    Baca juga: 

    Pilihan Sepatu Pengantin Sesuai Gaya Personal Anda

    Inspirasi Gaya Michael Jackson untuk Weekend Anda

    Kembalinya Tren Sepatu Bergaya Vintage


    (Foto: MJTH/shutterstock.com, Daniele Oberrauch/Imaxtree.com, Imaxtree.com, Alessandro Lucioni/Imaxtree.com)








- RELATED ARTICLE -