Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Koleksi Gucci Fall/Winter 2017 di Taipei

Gucci membawa sejumlah key looks dari koleksi fall/winter 2017 yang monumental ke Taipei.

Koleksi Gucci Fall/Winter 2017 di Taipei

Sejak kehadirannya mengepalai tim kreatif rumah mode Italia, Gucci, Alessandro Michele terus-menerus memberikan kejutan yang menyenangkan di setiap perhelatan fashion show dan koleksi yang ditelurkan Gucci. Tak terkecuali fashion show yang melebur koleksi busana pria dan wanita di satu show yang sama pada musim fall/winter 2017 yang lalu.

Awal minggu ini, Bazaar Indonesia berkesempatan melihat langsung sejumlah tampilan dari koleksi yang ramai dibicarakan ini di Taipei.


Bertempat di Huashan 1914 Creative Park, sebuah taman kota multiguna di daerah kultural Zhongzheng, Taipei, presentasi unik Gucci ditampilkan dalam sebuah ruangan yang berwarna serba ungu, menggunakan pembatas ruang ganti vintage sebagai background deretan manekin berbalut key looks koleksi fall/winter 2017 Gucci.

Background yang sekilas tampak sederhana justru memberi ruang bagi setiap objek, mulai dari busana, tas, topi, hingga akesori lainnya untuk menunjukkan karakter masing-masing yang begitu spesial.


The Alchemist's Garden: an anti-modern laboratory adalah judul koleksi yang dipilih Alessandro untuk menggambarkan seluruh 119 penampilan koleksi busana pria dan wanita musim dingin tersebut. Tema ini mencerminkan bagaimana sang desainer bermain dengan beragam material dan menggabungkannya dengan cara yang begitu kreatif, bahkan mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya.


Perpaduan berbagai mood, material, dan motif, membuat koleksi ini terasa sangat segar dengan nuansa nostalgia dan romansa. Tambahan elemen unik berbentuk capung, belalang, ngengat, kupu-kupu, lebah, dan lainnya memberikan sentuhan playful.


Salah satu favorit Bazaar adalah Totem bag, sebuah tas yang terinspirasi dari totem pole yang ikonis dan disusun vertikal. Tas ini terdiri dari tiga buah tas kecil, membuatnya sangat fleksibel dengan dinamisme gaya hidup kontemporer.


Baca juga:

119 Kejutan Alessandro Michele di Fashion Show Gucci

Cuplikan dari Kampanye Pre-Fall Gucci: Soul Scene

Gucci Umumkan Florence Sebagai Lokasi Presentasi Cruise

Gucci Akan Menyelenggarakan Festival Musik


(Foto: Stella Mailoa)