• Apa Kata Tas Pria tentang Kepribadian Penggunanya?

    Fashion / Tips


    Apa Kata Tas Pria tentang Kepribadian Penggunanya?

    Selain membangun citra diri, nyatanya pilihan tas dapat menuturkan karakter pemakainya.


    Tas merupakan salah satu aksesori esensial untuk aktivitas pria. Setiap varian memiliki muatan dan cara jinjing yang berbeda-beda. Pemilihan jenis tas seringkali berhubungan dengan selera pribadi dan prioritas fungsi sesuai kebutuhan, sehingga dapat mencerminkan karakter pemakainya. Berikut adalah ragam karakteristik tersebut.

     

     

    Backpack

    Merupakan salah satu jenis tas yang memiliki paling banyak penggemar berkat fungsinya yang mampu memuat banyak hal. Tas ini juga mudah dibawa sebab berat tas bertumpu pada kedua bahu secara seimbang. Ketika dikenakan, backpack bertumpu di bagian belakang badan sehingga terkadang menyulitkan akses pemakainya.

     

    Pilihan ini mencerminkan percampuran sifat kasual dan kepraktisan, terutama saat bepergian jauh. Karena kesan kasual terkadang dapat disalahartikan dalam dunia profesional, maka desain (dan bahan) yang tepat perlu diperhatikan ketika mengenakan backpack ke kantor.

     

     

    Messenger Bag

    Messenger bag cocok digunakan ketika bekerja dan bepergian, dan konsisten memberi kesan profesional. Saat dipakai, tas ini cukup mudah untuk diakses oleh kedua tangan. Desain messenger bag sendiri tergolong klasik.

     

    Jika tas ini merupakan pilihan, berarti Anda adalah seorang profesional yang aktif dan memedulikan estetika penampilan.

     

     

    Tote Bag

    Tas jenis ini dapat terlihat cocok untuk sebagian orang, namun tidak untuk beberapa orang lainnya. Tas ini juga berkesan lebih kasual dibandingkan briefcase. Desain tote bag sangat simpel dan memiliki muatan yang baik untuk menyimpan barang. Jika tas ini adalah opsi utama Anda, maka jelas Anda mengutamakan kepraktisan namun ingin tetap tampil gaya.

     

     

    Rucksack

    Banyak ditemukan ketika berkegiatan outdoor yang dinamis, sesuai dengan pribadi aktif yang kerap mengenakannya. Rucksack atau disebut juga drawstring memang cocok digunakan untuk keperluan gym, mendaki gunung, maupun menyusuri pantai. Ketika digunakan untuk aktivitas sehari-hari, tas ini akan tampil secara kasual. Hindari menggunakannya ketika bekerja, kecuali jika kantor memiliki kode berpakaian yang informal.

     

     

    Briefcase

    Briefcase sangat cocok untuk keperluan formal, dan terlihat sangat canggung untuk digunakan dalam perhelatan kasual. Tas ini bergaya klasik, sehingga mampu memberikan citra profesional yang sangat kental. Meski demikian, saat ini telah marak briefcase yang memiliki desain unik sebagai opsi berbeda.

     

    Kesan yang hadir dari pengguna briefcase adalah ambisius dan terpelajar. Meski ramai ditemukan dalam bisnis, kerja, hingga rapat, briefcase juga erat dengan kesan teratur dan membosankan.


     

    Clutch

    Selain wanita, kini sejumlah pria juga mengenakan clutch. Sifatnya stylish, efisien, dan modern (dengan dosis flamboyan yang tinggi).


     

    Weekender

    Anda adalah pribadi yang memiliki sejumlah energi dan kesibukan untuk eksplorasi. Weekender mampu memuat banyak dan cocok untuk digunakan saat berlibur singkat. Jika Anda seorang yang gemar berpergian, maka weekender dapat digunakan untuk mengakomodasi tentengan. Baik bepergian via kereta maupun pesawat, tas ini punya gaya berkelas yang mampu menunjang tampilan Anda.

     

    Baca juga:

    10 Tips Styling untuk Pria

    Pilihan Tas Mencerminkan Kepribadian Anda

    7 Jenis Sepatu Pria yang Wajib Diketahui

    Model Rambut Pria dengan Teknik Fade Haircut

     

    (Layout: Ika Wahyuni, Foto: Dok. Bazaar, Nick Starichenko/Clickphotos/Shutterstock)








- RELATED ARTICLE -