• Mencicipi The Macallan Edition No. 2

    Culture / News


    Mencicipi The Macallan Edition No. 2

    Persembahan makan malam eksklusif untuk mahakarya terbaru The Macallan.


    Kamis (18/5) malam, The Dutch, salah satu restoran di kawasan pusat bisnis Jakarta berisi oleh para whisky enthusiast dan rekan-rekan media lifestyle yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan kejutan terbaru dari The Macallan, yakni The Macallan Edition No. 2. 

    The Macallan merupakan salah satu produsen wiski terkemuka di dunia asal Skotlandia yang telah berdiri sejak 1824. Macallan terkenal akan produk single malt yang memiliki rasa yang kompleks dan elegan. Menjadikannya salah satu produk wiski favorit di dunia spirits. 

    The Macallan Edition No. 2 diperkenalkan di Indonesia lewat makan malam eksklusif, yang selain menyoroti Edition No. 2 juga menghadirkan tiga varian wiski istimewa dari Macallan, yakni The Macallan 12 Years Old Fine Oak, 12 Years Old Double Cask, dan 12 Years Old Sherry Oak.

    Masing-masing disajikan bersama hidangan spesial yang telah dipersiapkan sehingga bersama dengan wiski yang tepat bisa menghadirkan palet rasa yang sempurna. 

    Sebagai pembuka disajikan smoked salmon dan lobster yang dipadankan dengan The Macallan 12 Years Old Fine Oak. Rasa wiski yang cukup ringan pas disandingkan dengan hidangan seafood sebagai pembuka. 


    Dilanjutkan dengan duck breast bersama foie gras yang disantap dengan 12 Years Old Double Cask. Rasa spirit satu ini memang lebih keras, sehingga mampu menyeimbangkan rasa foie gras yang tak kalah kuatnya. 


    Diselingi dengan Macallan Granita sebagai 'pembersih' palet rasa, akhirnya hadirlah main course bersama bintang malam itu. Wagyu steak bersama braised beef dipasangkan dengan The Macallan Edition No. 2. 


    The Macallan Edition No. 2 merupakan wiski hasil kolaborasi empat master di dunia spirits, yakni Bob Dalgarno sebagai Master Whiskey Maker Macallan, bersama Roca Brothers yakni Joan Roca, Josep Roca, dan Jordi Roca. Ketiganya merupakan visioner kuliner dan pendiri dari El Celler de Can Roca. 

    Mengandung 48% kadar alkohol, Edition No. 2 diproduksi menggunakan tujuh jenis kayu ek pilihan dari empat gudang di Spanyol. Masing-masing kayu ini membuat Edition No. 2 memiliki rasa yang sangat kompleks. Menghasilkan minuman dengan karakter yang hangat, elegan, seksi, dengan cita rasa apel, jeruk, cengkeh, cokelat, dan vanila. 


    (Foto: Dok Bazaar, Courtesy of The Macallan)








- RELATED ARTICLE -