Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Menikmati Hunian Pangeran Roland Bonaparte

Rasakan kenyamanan prestisius di Paris.

Menikmati Hunian Pangeran Roland Bonaparte

Mengambil inspirasi nama dari novel tahun 1933 bertajuk Lost Horizon karya James Hilton, Shangri-La Hotel & Resort berdiri hingga kini sebagai grup hotel internasional yang terjamin menawarkan kenyamanan dan kenikmatan berkelas.


Berada di berbagai kota di seluruh dunia, Shangri-La Hotel & Resort dikenal mampu mengombinasikan elemen sejarah dengan kemewahan modern menjadi sebuah pengalaman menginap yang luar biasa. 


Seperti di kota Paris, di mana Shangri-La Hotel hadir dengan mengusung kekayaan histori Perancis yang kental. Terlihat dari salah satu tipe kamarnya yaitu Suite Imperialle, yakni merupakan bagian dari Monuments Historiques, yakni klasifikasi yang diberikan pemerintah Perancis bagi bangunan yang memiliki sejarah panjang dan sumbangan bagi kebudayaan Perancis.


Suite Imperialle sendiri tadinya merupakan private apartment milik Pangeran Roland Bonaparte, yang merupakan cucu dari Lucien Bonaparte, saudara laki-laki Napoleon Bonaparte. 




Ruang apartemen seluas 275 meter per segi tersebut berhiaskan dekorasi mewah yang terinspirasi dari gaya desain saat Pangeran Roland Banaparte masih hidup.


Area master bedroom dirancang dengan dominasi palet biru bersentuh kilauan ukiran-ukiran emas sampai kamar mandi bergaya Directoire abad ke-18 yang disempurnakan oleh pulasan marmer dan instalasi kristal. Kenyamanan sirkulasi udara pada ruangan tercipta lewat konstruksi langit langit ruang yang tinggi serta pancaran sumber cahaya memesona dari instalasi jendela besar. Kamar ini pun dilengkapi dengan balkon kamar yang mengarah pada Avenue d’Iéna dan Guimet Museum.




Atmosfer khas Perancis turut diekspos pada bagian spa milik hotel, bernama CHI, yang dahulu menjadi istal kuda Pangeran Roland. Keindahan rancangan motif yang terpantul dari kolam renang serta panel dinding megah memberikan tampilan elegan pada ruangan spa ini. Pengunjung pun dapat menikmati fasilitas facial dan body treatment menggunakan perawatan dari The Pharmacy Organic.



(Foto: Courtesy of Shangri-La Hotel, Paris)