Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Desain Zaha Hadid Untuk Bulgari

Simak kolaborasi artistik antara mendiang Zaha Hadid dan label perhiasan prestisius asal Roma

Desain Zaha Hadid Untuk Bulgari

Sebagai sosok yang terkenal akan kepiawaian di bidang arsitektur, kepergian Zaha Hadid di pertengahan 2016 lalu menjadi momen duka bagi banyak pengagumnya. Selain berkat gedung monumental, Zaha Hadid juga menorehkan namanya lewat desain produk yang dihasilkan sepanjang kariernya.

Fendi, Melissa, Adidas, dan Lacoste merupakan segelintir dari sejumlah label yang telah berkolaborasi dengan mendiang desainer kelahiran Iran tersebut. 


Sebelum kepergiannya, Zaha Hadid pun melakukan kolaborasi desain dengan label perhiasan prestisius, Bulgari. Kolaborasi ini diwujdkan dalam bentuk aksesori fashion seperti cincin dan pendant kalung.

Desain dari koleksi perhiasan yang diberi nama B Zerol ini seolah mematahkan konsep klasik dan mewah yang memang identik dengan citra Bulgari.

Koleksi ini menyatukan kombinasi antara arsitektur Emperor Vespasian, desain geometris ala Bulgari, serta konstruksi melengkung ciri khas Zaha. Membuat koleksi ini menjadi representasi sempurna dari visi kreatif Bulgari. 

Proporsi berbeda yang dipersembahkan lewat lini perhiasan ini diperlihatkan oleh penggunaan dua palet yaitu emas, perak, dan rose gold.

Band ring tipis dan tebal juga disediakan sebagai opsi seperti halnya motif tubogas dan logo Bulgari yang turut hadir untuk mempertegas definisi desain.


(Foto: Courtesy of Bulgari)