• 8 Langkah Perawatan Kulit Mulus Wanita Korea

    Beauty / Tips


    8 Langkah Perawatan Kulit Mulus Wanita Korea

    Rupanya rahasia kecantikan para wanita Korea Selatan merupakan hasil kombinasi perawatan modern dengan dedikasi tinggi.


    Tip kecantikan dari Korea Selatan masih digandrungi oleh wanita Indonesia. Hal itu dikarenakan kulit mereka senantiasa terlihat sehat dan mulus bagaikan porselen, sehingga membuat seluruh dunia penasaran bagaimana cara merawatnya.

    Oleh karena itu Bazaar telah menyeleksi delapan langkah rutinitas yang mampu memenuhi aspek dari resimen utama dalam merawat wajah. Caranya pun mudah untuk dijalani sehari-hari, seperti penjelasan di bawah ini:


    1. Aksi Ganda

    Langkah pertama pembersihan dua kali ini adalah pemilihan produk yang berbasis minyak yakni makeup remover jenis cleansing oil.

    Produk ini bekerja untuk menghapus riasan yang sulit dibersihkan, misalnya foundation, maskara, dan eyeliner. Setelah itu, untuk menyempurnakan proses pembersihan wajah, lakukan langkah kedua, yakni menggunakan water-based cleanser.


    Sabun wajah ini akan bekerja dengan membersihkan kotoran akibat polusi dan sisa minyak serta kotoran yang belum sepenuhnya terangkat.

    Bazaar memilih Sulwhasoo Gentle Cleansing Oil dan Sulwhasoo Cleansing Foam yang mengandung minyak herbal serta ekstrak untuk mencerahkan kulit dan mengontrol penuaan dini.


    2. Mengikis Sel Kulit Mati

    Eksfoliasi adalah cara untuk meluruhkan sel-sel kulit mati yang tidak mampu terangkat dengan sendirinya yang disebabkan oleh siklus regenerasi sel tubuh kita sendiri.

    Sedangkan seiring dengan pertambahan usia, proses tersebut cenderung melambat yakni menyebabkan wajah tampak kusam, kering dan kasar.

    Baiknya, lakukan eksfoliasi kulit minimal dua kali dalam sebulan untuk menghilangkan kotoran sekaligus lapisan kulit mati.

    Aplikasikan La Mer The Refining Facial di daerah T-zone agar wajah kelihatan lebih cerah, kenyal, dan garis-garis halus pun tersamarkan.



    3. Persiapkan Kompleksi Sehat

    Umumnya toner merupakan cairan berbasis air yang mengandung bahan-bahan aktif untuk membantu mengatasi masalah kulit secara spesifik. Namun tidak hanya membersihkan residu seperti minyak dan sisa makeup pada wajah, toner juga mampu menenangkan, memperbaiki, dan menghaluskan kulit dengan mengurangi tampilan bintik hitam serta meminimalisir kemerahan.


    Selain itu toner juga mempersiapkan kulit Anda sebelum memakai serum dan perawatan anti-aging, tujuannya agar kandungan dari bahan-bahan tersebut lebih maksimal terserap ke kulit wajah.

    Oleh karena itu, Bazaar memilih History of Whoo Balancer yang mengandung berbagai bahan alami untuk menenangkan serta mencerahkan wajah Anda seketika.

    4. Menargetkan dan Mengobati Masalah Kulit

    Serum wajah adalah krim atau gel bertekstur ringan dan mengandung sejumlah bahan aktif, dari mulai vitamin hingga anti-oksidan, yang bertujuan untuk menembus ke bagian terdalam kulit lebih cepat dibandingkan pelembap wajah biasa.


    Oleh sebab itu, serum khusus biasanya dipakai untuk menargetkan masalah kulit yang lebih spesifik, misalnya mendorong regenerasi kulit, mencerahkan, melawan keriput, jerawat, noda hitam dan hiperpigmentasi, atau rona wajah yang tidak merata.

    Bazaar memilih Amore Pacific Moisture Bound Serum karena dapat mereduksi garis halus serta mengencangkan kulit wajah secara bersamaan.



    5. Sentuhan Masker

    Masker berbentuk lembaran ini terbuat dari kertas khusus yang terendam dalam essence dengan berbagai macam kandungan dan manfaatnya.

    Tidak hanya itu, lembaran masker tersebut yang bisa berupa katun, gel, atau tencel yang telah teruji secara dermatologis ini sangat efektif digunakan untuk membantu menghidrasi, mencerahkan, serta mengencangkan kulit wajah Anda.

    Demikian Bazaar memilih Hera Hyaluronic Mask yang mengandung sel induk ginseng agar kulit lebih bercahaya dan kolagen untuk mengatasi kerutan.



    6. Beri Kelembapan

    Ini adalah langkah yang Anda pasti sudah akrab di telinga Anda. Dikarenakan keadaan polusi lingkungan dan aktivitas yang dapat menyebabkan kulit mudah mengalami dehidarasi, disarankan Anda memakai pelembap untuk mencegah penuaan dini atau aging.


    Bazaar memilih pelembab seperti SU:M37 Water-full Moisturizing Cream untuk formulanya yang bekerja dengan meratakan warna kulit, menyamarkan garis-garis halus, serta menghilangkan bintik hitam di wajah dengan pemakaian yang teratur.


    7. Oleskan Krim Mata

    Kulit di sekitar mata sangat halus karena lebih rentan terhadap kekeringan, yakni lebih cepat untuk menunjukkan tanda kelelahan serta penuaan. Oleh karena itu, krim mata biasanya mengandung lebih banyak kadar minyak daripada krim wajah biasa dan memiliki bahan aktif yang ditujukan untuk masalah di sekitar mata.


    Bazaar memilih Innisfree Green Tea Seed Eye Cream yang mengandung formula efektif untuk meringankan lingkaran hitam serta memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan di sekitar mata.


    8. Lapiskan Alat Tabir Surya

    Tabir surya adalah krim khusus perlindungan bagi kulit wajah terhadap serangan sinar terik matahari yang cenderung mengakibatkan kerusakan sel kulit. Oleh karena itu, disarankan Anda menggunakan tabir surya yang berkualitas dan mengandung zat ampuh untuk menghadang serta menekan radiasi ultraviolet ketika beraktivitas di bawah sinar matahari.


    Bazaar menggemari Laneige Sunblock Supreme Sunscreen karena teksturnya yang ringan dan tidak berminyak, serta nyaman dipakai.



    (Foto: Tata Mamai/iStock/Shutterstock & Dok. Bazaar)







- RELATED ARTICLE -