• Pameran Interior Casa Indonesia Hadir Kembali

    Culture / News


    Pameran Interior Casa Indonesia Hadir Kembali

    Pameran seni, arsitektur, desain interior, dan living, Casa Indonesia kembali akan dihelat pada tanggal 1-4 Juni 2016.


    Pada tanggal 1 hingga 4 Juni mendatang, pameran CASA Indonesia akan kembali dihelat untuk ke-7 kalinya di ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place.

    Ada begitu banyak momen spesial yang terjadi bagi CASA Indonesia di tahun 2016 ini. Satu yang terpenting adalah kehadiran kemasan baru yang turut didukung oleh tokoh-tokoh desain kenamaan yang selama ini turut bersumbangsih pada eksistensi CASA Indonesia.

    “Sebuah kebanggaan bagi kami, majalah CASA Indonesia memiliki event tahunan yang dianggap penting oleh kalangan desainer interior, arsitek, dan penikmat desain di Indonesia. Bukan hanya pameran ini mencanangkan tren desain setiap tahunnya, tetapi kami juga menelurkan nama-nama perancang produk, interior, dan arsitek muda untuk memamerkan karyanya lebih luas bagi masyarakat,” tutur Miranti M. Lemy, Editor-in-Chief CASA Indonesia.

    CASA Indonesia Art, Architecture, Design and Living kembali menggandeng arsitek Cosmas D. Gozali sebagai Exhibition Director serta desainer interior Diana Nazir selaku Creative Director. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, perhelatan CASA Indonesia akan kembali menyajikan sejumlah zona kreatif para perancang interior, serta desain produk dan arsitektur, di samping pameran sejumlah label internasional dan lokal yang telah dikenal luas.

    Didukung oleh Dulux Ambience sebagai pendukung utama, Dulux akan memberikan persembahan spesial dengan menggandeng empat desainer pilihan untuk berkreasi bebas di booth Dulux di pameran CASA Indonesia 2016. Keempat desainer ini merupakan para alumni Casa Design Challenge (CDC), yaitu Nurkholish Fattahurrahman, Qisthas Tsana, Dhanistha Dyaksa, dan Muhammad Alfatha Kurniadi.

    Setiap tahunnya, CASA Indonesia selalu menetapkan sebuah tema sebagai acuan bagi seluruh peserta pameran. Dan tema yang diangkat untuk tahun ini adalah Simplexity, simple and yet complex. Pemilihan tema ini didasarkan akan observasi akan karya desain yang terkadang terlihat sederhana ternyata memiliki latar belakang dan konsep pemikiran yang sangat rumit di baliknya. 
     
    Selain area khusus yang konsisten dihadirkan setiap tahun seperti: Designer's Showcase yang kali ini mengajak Cosmas D. Gozali, Ines Katamso, Ayu Sawitri Joddy, Chrisye D., Realrich Sjarief, Umar Zain, Whatever Workshop, WIllis Kusuma, dan Iwan Sastrawiguna; Architectural Project yang diikuti oleh Atelier Riri, Muhammad Sagita, Titis N., VIncent Hadi, Wiyoga N., dan Yanto Effendi;
     
    Area pameran alumni CASA Design Challenge dan finalis CASA Design Challenge; Young Designers yang menghadirkan mahasiswa Universitas Binus, La Salle College, Universitas Esa Unggul, dan Universitas Tarumanagara; Indonesia Designer Corner dengan kurator Rina Renville; Good Things dan Creative Workshops;
     
    CASA Indonesia tahun ini akan menampilkan Cook and Design yang berupa instalasi ruang dan peralatan makan oleh Diana Nazir, Roland Adam, Felix Tjahyadi, Bimo Singgih, dan Dara Setyohadi; Urban Sketchers yang mempertemukan sketsa dan arsitektur lewat sketsa kreasi kelompok arsitek; dan Mi Casa yang menjadi tempat bagi para exhibitors untuk menjual produk-produknya dengan harga spesial.
     
    Pastikan Anda hadir pada pameran dan perayaan desain ini, jangan ketinggalan untuk dapat menyaksikan langsung kreasi terkini, serta turut berpartisipasi dalam sejumlah workshops demi menambah kemampuan kreatif Anda.
     
    (Foto. Dok. CASA Indonesia)
     







- RELATED ARTICLE -