• 8 Hal yang Harus Dihindari pada Outdoor Wedding

    Bride / Tips


    8 Hal yang Harus Dihindari pada Outdoor Wedding

    Ciptakan pernikahan luar ruangan tanpa cela dengan menghindari delapan hal berikut ini.


    Di tengah tren pernikahan luar ruangan, tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menyelenggarakan pesta pernikahan outdoor yang sempurna. Karena itu Bazaar berkonsultasi dengan tim Tiara Josodirdjo & Associates, salah satu wedding organizer terbaik, untuk menjelaskan delapan kesalahan yang harus dihindari saat menyelenggarakan pesta pernikahan luar ruangan. 

    1. Memilih jadwal tanpa memperhatikan musim

    Waktu adalah segalanya, jika hendak melangsungkan pesta luar ruangan pastikan Anda menyelenggarakannya pada waktu dan musim yang tepat. Terutama di negara tropis seperti Indonesia. 

     

    2. Tidak mengantisipasi segala kemungkinan

    Persiapkan rencana cadangan jika terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti tempat berteduh jika terjadi hujan tiba-tiba. Atau misty fan, jika saja udara menjadi terlalu panas dan lembab.

     

    3. Fashion over function

    Tampil maksimal di hari pernikahan memang dambaan tiap mempelai. Namun jangan sampai hal tersebut membuat kondisi diri menjadi tidak nyaman saat berada di luar ruangan. Hindarilah dress yang terlalu berat dan bisa mengakibatkan kepanasan selama acara.

     

    4. Tidak sadar dengan budget yang ada

    Anggapan bahwa outdoor wedding lebih hemat ketimbang indoor wedding ternyata tidak sepenuhnya benar. Kenyataannya untuk menciptakan kenyamanan dan memenuhi kelengkapan pesta, seperti tenda, AC, dan lain sebaganya, ternyata membutuhkan budget yang tidak sedikit. 

     

    5. Pemilihan makanan yang sesuai

    Siapkan makanan yang praktis dan kombinasikan antara makanan panas dan dingin. Serta siapkan persediaan minuman dingin untuk menyegarkan dan menyeimbangkan dengan kondisi luar ruangan.

     

    6. Pemilihan venue yang tidak strategis

    Mendapatkan venue outdoor yang tepat memang sulit. Pertimbangkan pemilihan lokasi berdasarkan akses tamu, parkir kendaraan, dan aspek lainnya.

     

    7. Memilih dekor yang tidak senada dengan situasi outdoor

    Jangan sekadar ingin mengikuti tren dekorasi pesta. Pastikan juga dekorasi yang dipilih sesuai dengan situasi di ruangan terbuka. 

     

    8. Memaksimalkan jumlah undangan

    Demi kenyamanan, sebaiknya perhitungan jumlah tamu harus dibatasi, sehingga suasana pesta masih tetap nyaman. Ingatlah bahwa meskipun berada di ruang terbuka, tamu-tamu tetap membutuhkan ruang yang cukup untuk menikmati pesta dan berbaur dengan tamu lainnya. 

    Artikel ini telah diterbitkan dalam majalah Harper's Bazaar Wedding Ideas 2015.

    (Daniar Cikita. Foto: Courtesy of @ashleytisdale)








- RELATED ARTICLE -