• 4 Resep Masakan dengan Sayuran dan Buah-Buahan ala Chef

    Culture / News


    4 Resep Masakan dengan Sayuran dan Buah-Buahan ala Chef

    Dalam memperingati Hari Bumi bulan lalu, sejumlah koki berbagi resep masakan yang menggunakan sayuran buah gagal panen.


    Dalam rangka memperingati Hari Bumi tanggal 22 April silam, beberapa koki kenamaan di media sosial membuat gerakan #saveuglyfood untuk mengajak masyarakat memasak sayur-mayur dan buah yang termasuk kategori gagal panen namun masih mungkin diolah.

    Hasilnya, makanan lezat ala hotel bintang lima!

    1. Crispy Duck Breast with Turnips & Kumquats
    Lobak yang warnanya beranjak pucat masih dapat digunakan untuk membuat mostarda (buah atau sayur dengan sirup manis yang rasanya seperti mustard) sebagai pendamping bebek panggang. Potong kecil-kecil dan masak dengan minyak dan biji mustard, sari lemon, serta kumquat (buah yang berbentuk seperti jeruk dengan rasa yang manis).

    2. Grilled Squash with Ricotta, Bottarga & Chiles
    Jika menemui sayuran yang memar, jangan dibuang. Panggang saja sampai kecoklatan dan sajikan dengan bumbu ala Italia berupa campuran oregano, cuka, dan bubuk cabe serta tentu saja keju ricotta.

    3. Orecchiette with Sweet Sausage & Rapini
    Saus pesto yang digunakan untuk menyiram pasta ini terbuat dari rapini (sejenis brokoli) yang dihaluskan dan dicampur dengan keju serta olive oil.

    4. Brown Butter Cake with Bruised Pears & Walnuts
    Siapa sangka, pir yang memar ataupun terlalu matang malah bisa diramu menjadi kue super lezat. Yang Anda perlukan hanyalah mentega, telur, gula, tepung, dan sedikit kreativitas!

    Anda dapat mengunduh seluruh resep lengkapnya di sini.

     

    (Melur Pinilih. Foto: Kate Previte)








- RELATED ARTICLE -