• 7 Cara Packing yang Harus Anda Ketahui

    Culture / Tips


    7 Cara Packing yang Harus Anda Ketahui

    Jika mampu berkemas dengan benar, perjalanan Anda praktis akan terasa lebih nyaman dan tenteram.


    Jika mampu berkemas dengan benar, perjalanan Anda praktis akan terasa lebih nyaman dan tenteram. Baca terus untuk isi koper yang lebih terorganisir.

    1. Gulung baju yang tidak mudah kusut seperti sweater dari bahan wol dan letakkan di bagian bawah koper.

    2. Sedangkan untuk pakaian dari katun atau kemeja, bentangkan di atas gulungan-gulungan baju tadi demi meminimalisir kerutan.

    3. Di bagian paling atas koper, letakkan pakaian yang akan Anda pakai pertama kali saat tiba di destinasi nanti. Umumnya, ini adalah piyama atau daster.

    4. Untuk menghemat ruang, isi rongga sepatu yang dikemas dalam koper dengan charger atau kaos kaki.

    5. Tinggalkan buku panduan di rumah dan bawalah versi e-book yang telah diunduh ke dalam smartphone atau komputer tablet Anda.

    6. Berapa pun lamanya perjalanan Anda, kemas baju seolah Anda pergi selama seminggu. Kalaupun lebih lama daripada itu, Anda selalu bisa menemukan binatu sesampainya di tempat tujuan.

    7. Tuang kosmetik cair seperti shampoo, toner, pelembap, dan sebagainya ke dalam kemasan kecil namun isi hanya sampai tiga perempatnya. Kondisi tekanan bagasi pesawat rentan mengakibatkan luapnya cairan. Jika masih takut tumpah, selipkan plastik kecil sebelum menutup botolnya.

     

    (Melur Pinilih. Foto: Fabrika Simf /Shutterstock)




- RELATED ARTICLE -