• Profesi Baru Angelina Jolie

    People / News


    Profesi Baru Angelina Jolie

    Kini aktris berbakat Angelina Jolie akan segera menambah satu daftar lagi dalam kariernya yang cemerlang.


    Aktris berbakat sekaligus aktivis kemanusiaan, Angelina Jolie membawa kabar mengejutkan hari ini. Rupanya aktris yang memiliki enam orang anak ini akan segera menjadi dosen di London School of Economics, tepatnya dalam program Centre for Women, Peace, and Security.

    Kehadiran Angelina sebagai visiting professor ini akan terjadi selama tahun ajaran 2016-2017. Profesi baru Angelina ini tentunya sesuai dengan aktivitasnya selama ini yang memang selalu berkaitan dengan isu wanita dan pengungsian.

    Dalam program Master of Science yang dihadiri oleh pemain karakter Lara Croft ini, akan memasukan course seperti Women, Peace, and Security, Gender and Militarization, dan Gender and Human Rights

    Angelina sendiri mengaku senang dengan keberadaan program pendidikan master ini. Ia berharap akan lebih banyak institusi akademis yang membuka program dan wacana mengenai hak wanita dan efek buru kriminalitas yang harus ditanggung oleh para perempuan.

    Wanita berusia 40 tahun ini bahkan mengaku sudah tak sabar untuk mengajar dan berbagi pengalamannya yang selama ini bekerja bersama pemerintah dan pihak PBB, kepada para murid.

     

    (Erica Gonzales untuk Harper's Bazaar US. Alih Bahasa: Daniar Cikita. Foto: Courtesy of Getty Image)








- RELATED ARTICLE -