• Maraton Bergengsi di Indonesia

    Culture / News


    Maraton Bergengsi di Indonesia

    Menggabungkan tourism dan olahraga maraton, inilah beberapa event maraton paling dinanti di Indonesia


    Seiring dengan semakin banyaknya penggemar olahraga lari di Tanah Air, bermunculanlah perlombaan maraton di berbagai kota di Indonesia. Beberapa di antaranya menggabungkan elemen lari dengan jelajah alam Indonesia. Berikut Bazaar memberikan beberapa rekomendasi event marathon bergengsi yang paling dinanti.

    Toraja Marathon

    Pada Agustus mendatang, untuk pertama kalinya Toraja Marathon akan diselenggarakan. Perlombaan maraton ini menggabungkan tipe mix road dan trail, serta memberikan para peserta kesempatan untuk menikmati keindahan alam Tana Toraja yang telah tersohor.

     

    Maybank Bali Marathon

    Dengan rute yang telah disertifikasi secara internasional, Maybank Bali Marathon merupakan salah satu event maraton paling bergengsi di Tanah Air. Perlombaan yang telah berlangsung sejak 2012 ini memang menjanjikan rute lari yang menantang disertai dengan keindahan panorama alam Bali.

     

    Bromo Marathon

    Event maraton yang pertama kali diadakan tahun 2013 ini menawarkan tiga jenis race, yakni maraton, half marathon, dan 10K. Tentunya untuk menikmati spektakulernya panorama alam Bromo-Tengger-Semeru National Park secara menyeluruh, Anda bisa memilih full marathon yang akan dimulai dan berakhir di Desa Tosari Tengger.

     

    Samosir Lake Toba Ultra

    Perlombaan Samosir Lake Toba Ultra merupakan bagian dari Wonderful Indonesia Tour dan salah satu marathon paling prestisius di Indonesia, berkat track dan pemandangan alam yang fenomenal. Keistimewaan lainnya adalah para peserta dapat mengamati dari dekat kehidupan masyarakat Batak Toba.

     

    Jakarta Marathon

    Berpusat di ibu kota, Jakarta Marathon merupakan salah satu event marathon yang diakui secara internasional. Event akbar ini memang memiliki tujuan untuk menjadikan Jakarta destinasi sport tourism di dunia.

     

    (Daniar Cikita. Foto: lzf / Shutterstock / Click Photos)







- RELATED ARTICLE -