• 5 Destinasi Wajib untuk Pencinta Teh

    Culture / Tips


    5 Destinasi Wajib untuk Pencinta Teh

    Jangan mengaku sebagai seorang teaholic, kalau belum mengunjungi negara-negara yang menyajikan teh terbaik dunia.


    Jangan mengaku sebagai seorang teaholic, kalau belum mengunjungi negara-negara yang menyajikan teh terbaik dunia.

    1. Jepang
    Tak ada tempat yang lebih sempurna untuk mencicipi matcha asli selain di Uji, kota kecil di Kyoto yang dijuluki sebagai ibukota teh hijau ala Jepang. Di sinilah terdapat banyak restoran yang menyediakan kuliner dengan infusi matcha dan juga tea shop tertua di seluruh negeri.

    2. Maroko
    Kekhasan Moroccan tea terletak pada perpaduan teh wangi dengan seduhan daun mint dan sedikit gula dengan rasa spektakular. Memang terdapat oleh-oleh teh yang bisa dibawa pulang dari sana, tapi tentu tak senikmat jika Anda menyeruputnya langsung di tempat asalnya.

    3. Cina
    Gunung Wuyi di provinsi Fujian Tiongkok terkenal akan varian teh Oolong yang terenak sekaligus termahal di dunia. Selain itu, ada pula teh hijau Longjing di selatan Hangzhou dan juga Pu’er yakni teh hitam hasil proses fermentasi yang berasal dari daerah Yunnan.

    4. Sri Lanka
    Tradisi minum teh telah begitu mendarah daging dalam kehidupan sehari-hari di Sri Lanka, hingga mengilhami berbagai ekspedisi perkebunan teh dan juga kunjungan mengesankan ke museum dan pabriknya yang sarat akan wawasan teh Ceylon maupun pesan seputar budaya.

    5. Inggris
    Di London, terdapat bus tur bertema afternoon tea yang berangkat dari Victoria Coach Station dan akan membawa Anda mengitari pusat kotanya. Jadi, Anda bisa menikmati secangkir teh ala Britania sambil melihat-lihat panorama cantik kota London yang berganti-ganti di luar jendela.

     

    (Melur Pinilih. Foto: Instagram @yunomitea)


    Tags : teh hijau






- RELATED ARTICLE -