• Diet Bikini Tiga Hari

    Beauty / Tips


    Diet Bikini Tiga Hari


    Bagi Anda yang berencana untuk berpelesir ke pantai di musim liburan, ada tip khusus untuk mendapatkan tubuh ideal dalam balutan bikini hanya dalam tiga hari.

    Diet sehat ini disarankan oleh Meryl Pitchard, seorang ahli gizi sekaligus pemilik servis pengantar makanan organik Kore Kitchen di Los Angeles. Cara tersebut di antaranya memperbaiki pola makan, yaitu dengan menyantap menu makanan ringan di pagi hari, hingga makanan berat di malam hari. Dan juga, memerhatikan tiap kandungan makanan yang Anda santap.

    PAGI
    Mulailah pagi hari Anda dengan minum segelas air lemon yang dicampur air hangat sesaat setelah bangun tidur dan sebelum sarapan. Vitamin C dari lemon akan membantu mengaktifkan fungsi pencernaan supaya dapat bekerja lebih efisien, dan mengaktifkan sistem imunitas yang baik untuk membersihkan saluran cerna. Hindari susu, gula, daging, kafein, makanan olahan, alkohol, dan gluten yang dapat menghambat proses detoksifikasi dalam tubuh di pagi hari. Lebih baik minum smoothie, karena memiliki kandungan protein, lemak, buah-buahan, dan sayuran. Apabila Anda cepat merasa lapar sebelum jam makan siang, ganti alternatif camilan dengan jus buah atau sayuran yang kandungan nutrisinya lebih baik  diserap oleh tubuh.

    SIANG
    Anda dapat menyantap salad yang terdiri dari sayuran gurih seperti wortel, dan dicampur dengan sayuran hijau. Taburkan kacang-kacangan dan biji-bijian di atasnya untuk mendapat ekstra protein dan lemak sehat bagi tubuh. Untuk camilan di sore hari, Anda dapat mencoba mixed berries, kombucha, baby carrot, yang dapat disantap dengan hummus sebagai sausnya.

    MALAM
    Sedangkan di malam hari, ada baiknya Anda mengonsumsi sup sebagai makanan untuk relaksasi perut setelah beraktivitas seharian. Anda dapat mencoba sup yang kaya akan serat seperti squash soup buat Anda penggemar pasta, dan sup kari atau spicy tomato basil bagi Anda penyuka makanan pedas. Sup dapat membantu membersihkan organ-organ di dalam tubuh. Lengkapi menu santap malam dengan mengonsumsi teh seperti chamomile, peppermint atau rose sebelum tidur.

    Untuk mendapat hasil maksimal ikuti pola makan ini dalam waktu tiga hari. Agar tidak terkesan monoton Anda dapat menambahkan buah apel, dandelion, spirulina, jahe, lemon, anggur, dan sayuran hijau tua sebagai pelengkap program diet anda.

     

    (Gayatri Puspita; Foto: Dok. Bazaar)








- RELATED ARTICLE -