• Yayoi Kusama is Back!

    Culture / News


    Yayoi Kusama is Back!


    Bertempat di David Zwirner Gallery, New York, Yayoi Kusama kembali memamerkan hasil karyanya dalam sebuah pameran tunggal bertajuk Give Me Love. Pada pameran yang berlangsung sejak 9 Mei hingga 13 Juni mendatang ini, beberapa karya baru Yayoi dipamerkan, seperti beberapa sculptures labu sebagai ciri khasnya, lukisan baru dalam koleksi lukisan My Eternal Soul, serta karya instalasinya yang berjudul The Obliteration Room.

    Sementara itu lukisan terbarunya yang masuk dalam koleksi My Eternal Soul merupakan autobiografinya yang dituangkan dalam sapuan kuas dengan warna-warna yang vibrant, pola-pola abstrak, hingga menghasilkan lukisan yang intense serta menarik.

    Give Me Love juga menjadi debut dari instalasi The Obliteration Room dipamerkan di Amerika. Instalasi ini dibentuk menyerupai sebuah ruangan dalam rumah suburbs ala Amerika, lengkap dengan segala furnitur dan aksesorisnya. Hanya saja seluruh ruangan dan isinya dibuat berwarna putih. Setiap pengunjung yang datang ke dalam ruang ini diberikan beberapa sticker polkadot warna-warni, dan bebas menempelkannya di manapun mereka suka. Menjadikan instalasi ini sebuah atraksi yang menarik karena melibatkan kreativitas dan imajinasi pengunjung.





    (Daniar Cikita. Foto: Dok. David Zwirner Gallery)










- RELATED ARTICLE -