Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Your Weekend Tunes

Your Weekend Tunes
Michael Jackson - Xscape

Musik dapat menjadi alat bantu untuk melepaskan stress, sekaligus teman menghadapi kemacetan ibu kota. Berikut empat album musik pilihan Bazaar yang patut berada di dalam daftar belanja akhir pekan Anda.

 

Sheezus, Lily Allen

Setelah sebelumnya rehat selama lima tahun, diva asal Inggris, Lily Allen kembali menghadirkan album catchy bernuansa musik eklektik dengan sentuhan hip hop. Mirip dengan dua album sebelumnya, Sheezus diisi dengan lagu-lagu khas Allen yang berlirik sarkastik. Coba dengarkan saja single andalan album ini, Sheezus yang penuh dengan punchline 'menyerang' pop diva lainnya seperti Katy Perry dan Lorde.

 

Xscape, Michael Jackson

Kematian ternyata tidak cukup untuk menghentikan sang King of Pop. Xscape berisi 17 lagu, di mana 8 diantaranya merupakan unfinished track milik MJ dari tahun 1983-2002 yang dirampungkan oleh Timbaland, Jerome Harmond, dan beberapa produser lainnya. Meskipun tanpa kehadiran MJ, album ini tak kehilangan sentuhan khas Michael Jackson. Jelas album ini cocok menjadi obat kerinduan bagi fans berat Michael Jackson.

 

Ghost Stories, Coldplay

Bagi Chris Martin album keenam Coldplay ini merupakan curahan hati karena perpisahan dengan istrinya, Gwyneth Paltrow. Menggandeng produser pemenang Grammy, Paul Epworth, Ghost Stories penuh dengan lagu bertemakan patah hati dan perpisahan. Seperti lagu True Love yang menceritakan naik turunnya sebuah hubungan.

 

Girl, Pharell Williams

Album kedua Pharell Williams kali ini kental dengan nuansa R&B yang cocok untuk menemani Anda bergoyang. Single andalan album ini, Happy sukses masuk dalam nominasi Best Song pada Academy Awards lalu. Sementara single kedua, berjudul Marilyn Monroe memiliki melodi funk-rock dan disko yang ear-catchy.

 

(Teks: Daniar Cikita. Foto: Dok. Bazaar)