• Destinasi Favorit Baru di Seoul

    Culture / News


    Destinasi Favorit Baru di Seoul


    Tiket pesawat menuju Seoul, Korea Selatan telah Anda siapkan untuk menikmati keindahan musim semi di sana? Jangan lupa untuk mengunjungi tempat hangout paling hip di utara kota Seoul.

    Jika Anda yang sudah beberapa kali berpelesir ke Seoul, tentu sudah mengetahui destinasi favorit bagi para turis. Misalnya di daerah selatan kota Seoul, seperti Gangnam, Sinsadong, atau Garosugil. Dan di utara Seoul, area Myeongdong, Dongdaemun, dan Namdaemun, yang sudah terkenal sebagai pusat perbelanjaan. Selain Hongdae, yang merupakan kawasan hangout yang kebanyakan didatangi oleh kaum muda, ada satu lokasi yang sekarang sedang menjadi favorit para pelancong.

    Adalah Samcheongdong, sebuah area yang dikenal dengan tata bangunan tradisional khas Korea. Sebenarnya tempat ini sudah lama dikenal sebagai salah satu pusat wisata untuk mengunjungi area rumah tradisional Korea bernama Bukchon Hanok Village. Namun kini daerah di sekitar Bukchon sudah mulai ramai dengan kafe, restoran, galeri, serta pertokoan aksesori. Kombinasi tradisional dan modern begitu terasa melalui hadirnya coffee shop yang didirikan di atas bangunan tradisional. Area Samcheongdong cukup luas dengan kontur jalanan yang sedikit berbukit. Jika Anda merasa sedikit lelah saat mengeksplorasi Samcheongdong, tak ada salahnya duduk sebentar di salah satu sudut kafe sambil memperhatikan gaya para orang lokal yang berseliweran, yang tentunya menarik perhatian Anda.




    Ada beberapa cara untuk menuju Samcheongdong. Selain menggunakan taksi, Anda juga bisa naik subway dan keluar di stasiun Anguk, Line no. 3.


     

    (Teks dan Foto: Erica Arifianda)










- RELATED ARTICLE -