Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Barli Asmara di JFFF

Barli Asmara menciptakan 40 gaun yang glamor dan elegan di JFFF 2014 kali ini.

Barli Asmara di JFFF

Pesona kecantikan kaum hawa memang selalu menyuntikkan inspirasi untuk menghasilkan sebuah mahakarya. Setidaknya itulah yang melandasi Barli Asmara dalam menciptakan 40 rancangan gaun bergaya glamor dan elegan yang dipresentasikan pada acara JFFF tahun ini.

Tema busana dari era 20-an dan 40-an dipilih sebagai pakem rancangan Barli kali ini, dimana siluet membentuk tubuh serta ragam aksen dan detail yang khas dengan masa-masa tersebut menjadi highlight dari keseluruhan koleksi.

Detail fringe dihadirkan dalam bentuk juntaian benang, bulu, hingga manik-manik yang memberikan statement tersendiri pada tampilan busana. Tak hanya itu saja, aksen sequins juga tampak mendominasi separuh koleksi dan menguatkan napas glamorama yang begitu identik dengan tren di tahun 20-an.

Terakhir, kerah berbentuk cheongsam dengan tatanan rambut fingerwave menjadi pesan tersirat akan citra wanita Mandarin yang turut menyumbangkan inspirasi kepada Barli. Dengan koleksi ini, Barli menyuguhkan pesona wanita cantik dan mengagumkan secara sempurna.

 

Baca juga:

Barli Asmara: Kekaguman pada Tradisi

Bazaar Fashion Festival: Barli Asmara

 

(Chekka. Foto: dok. Richard Gartodus)