• Suntikan Mode Dalam Film Baz Luhrmann

    Fashion / News


    Suntikan Mode Dalam Film Baz Luhrmann


    Tahun ini, sutradara Baz Luhrmann ini meluncurkan film terbaru yang diangkat dari novel legendaris The Great Gatsby yang tak hanya dinantikan pecinta Scott F. Fitzgerald melainkan juga oleh penggemar mode. Melejit lewat The Red Curtain Trilogy (yang terdiri atas Strictly Ballroom, Romeo + Juliet dan Moulin Rouge), pria asal Australia memang lekat dengan karya film yang sangat fashionable. Berikut adalah retrospeksi akan karya-karya indah serta ikonis Baz Luhrmann.

    Romeo + Juliet
    Tidak hanya sukses melambungkan nama Leonardo DiCaprio dan Claire Danes, film yang diadaptasi dari karya Shakespeare ini juga menghadirkan busana-busana yang tak terlupakan. Seperti gaun putih dengan sayap malaikat yang dikenakan Claire Danes saat menghadiri pesta kostum di rumahnya serta gaya Leonardo dan teman-temannya dalam atasan flora berpadu celana denim tangguh.

    Moulin Rouge
    Salah satu film musikal paling sukses dipasaran, Nicole Kidman memerankan si cantik Satine dengan sempurna. Sensualitas Satine tampil lewat korset mewah bertabur kristal namun disertai rias wajah pucat demi mengangkat sisi rapuh sang penari. Selain itu, seluruh pendukung teater pun tampil maksimal lewat gaun megah berhias petticoat saat membawakan tarian Can-can.

    Australia
    Sebuah film kolosal menawan serta diperankan aktris kesayangan Baz, Nicole Kidman. Memiliki genre period piece yang berlangsung di awal 1940-an, Australia menggambarkan dengan tepat gaya hidup seorang Lady asal Inggris yang mendatangi benua baru. Tak hanya menghadirkan busana yang terinspirasi gaya aristokrat Inggris, film Australia juga banyak menghadirkan busana safari.

    The Great Gatsby
    Setelah diundur selama hampir 6 bulan, akhirnya film yang ditunggu-tunggu pun hadir. Dengan setting tahun 1920-an, film yang satu ini tentu menampilkan banyak flapper dress mewah dengan koleksi headpiece yang memesona. Bekerja sama dan rumah mode Prada, terlihat jelas bahwa Baz Luhrmann memang tidak pernah tanggung-tanggung dalam perkara visualisasi lewat kostum.

    (Lily Marpaung, Photo Credit: Dok. Bazaar)








- RELATED ARTICLE -