• FINE DINING DENGAN SENSASI PEDAS

    Culture / News


    FINE DINING DENGAN SENSASI PEDAS


    Saat Anda dihadapkan pada tawaran fine dining yang diklaim berperisa pedas, bisa jadi Anda hanya memandangnya sebelah mata. Karena restoran mewah yang ada sekarang kebanyakan boleh dibilang kurang berani dalam menambahkan cabai, merica, atau pun bumbu-bumbu pedas lainnya ke dalam masakan. Tapi lain halnya dengan restoran fine dining E&O yang baru saja dibuka di bilangan Kuningan Jakarta. Cita rasanya yang benar-benar 'membakar' lidah, bahkan bagi penggemar masakan pedas sekalipun, pasti membuat Anda penasaran ingin segera bersantap dan mencicipi sepiring mahakarya chef kenamaan Will Meyrick di sana. Berikut beberapa menu yang harus Anda coba, beserta alasannya:

    1. Salmon Betel Leaf
    Appetizer lezat yang disajikan dengan galangal, udang kering, cabai panggang, coriander, dan salmon roe sebagai snack. Lupakan table manner dan makanlah hidangan pembuka ini dengan tangan.
    2. Massaman Curry of Slow-Braised Lamb Shank
    Di sini, hidangan utama yang wajib Anda coba adalah roti canai. Dan menyantapnya belumlah lengkap tanpa semangkuk kari andalan dengan 'tingkat kepedasan' di angka tujuh dari 10.
    3. Durian Panna Cotta with Sticky Rice
    Jika Anda adalah penyuka durian, hidangan ini pantang dilewatkan. Teksturnya yang lembut langsung meleleh begitu sampai di lidah. Sebagai penyeimbang rasa, ketan manis yang lengket siap menjadi pendamping dessert ini.
    4. Bloody Mary with Nahm Jim
    Segelas cocktail yang sangat unik karena menambahkan sambal Thailand (Nahm Jim) sebagai pengganti tabasco yang biasanya menjadi unsur utama dari Bloody Mary.

    (MELUR PINILIH. FOTO: HANSEL MARIO)











- RELATED ARTICLE -