Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Jenis Skincare yang Memiliki Kandungan Madu

Skincare yang mengandung madu mampu menutrisi wajah dengan lebih baik.

8 Jenis Skincare yang Memiliki Kandungan Madu

Kerap kali mendapat julukan sebagai “super food”, madu memiliki berbagai kandungan yang mampu menutrisi tubuh bagian dalam dan luar. Beberapa khasiat yang bisa Anda dapatkan apabila mengaplikasikan madu pada wajah, di antaranya menghilangkan bekas jerawat, memberikan kelembapan alami, serta menghilangkan bekas luka. Selain itu, madu juga memiliki peranan penting dalam pembentukan kolagen pada kulit. Simak 8 ragam skincare dengan kandungan madu yang bisa Anda coba:


1. Freeman Manuka Honey & Tea Tree Oil Foaming Clay

96.800 rupiah


Freeman memilih untuk mengkombinasikan Madu Manuka dan Tea Tree Oil sebagai bahan utama, sehingga produk ini merupakan pilihan sempurna bagi Anda yang memiliki kulit cendrung berminyak dan berjerawat. Mampu menutrisi kulit dan mengontrol kadar minyak berlebih, produk tersebut juga bisa digunakan sebagai sabun pembersih wajah ataupun masker.


2. Lancôme Tonique Confort Re-Hydrating Comforting Toner with Acacia Honey

$54 atau sekitar 810.000 rupiah


Toner keluaran Lancôme ini terbuat dari Madu Acacia dan Sweet Almond Oil yang dapat menenangkan dan melembapkan kulit. Mendapat julukan sebagai toner terbaik untuk kulit kering ataupun sensitif, toner ini mampu merangkap fungsi dari toner, essence, serta pelembap.


3. Sulwhasoo Clarifying Mask

$41 atau sekitar 620.000 rupiah


Menggunakan Solomon's Seal Honeysuckle Pine Jepang sebagai bahan utama, masker peel off ini dapat membuat kulit wajah menjadi halus dan kenyal. Selain itu, kandungan formula dari masker Sulwhasoo juga mampu menghilangkan noda dari pori-pori serta mengangkat sel-sel mati sehingga permukaan wajah terlihat lebih cerah.


4. Sensatia Botanicals Wild Honey Facial Mask

120.000 rupiah


Terbuat dari bunga liar asli Bali, Kakadu plum, dan minyak Argan sebagai bahan utama, Wild Honey Facial Mask dapat membersihkan, menenangkan, dan menutrisi wajah. Memiliki aroma yang lembut, masker ini juga mengandung antioksidan yang tinggi serta mampu meremajakan kulit.


5. Kiehl’s Pure Vitality Skin Renewing Cream

950.000 rupiah


Apabila Anda memiliki jenis kulit kering, normal, ataupun kombinasi, pelembap Pure Vitality Skin Renewing Cream patut untuk dicoba. Diperkaya dengan bahan alami, krim wajah Kiehl’s memilih Madu Manuka dan Akar Gingseng Merah yang memiliki tekstur ringan sebagai bahan utama. Kandungan pada krim ini mampu membuat kulit wajah semakin halus, tampak lebih cerah, dan dapat melawan tanda-tanda penuaan yang sudah mulai terlihat.


6. Cosrx Honey Ceramide Full Moisture Cream

$26 atau sekitar 390.000rupiah


Diperkaya dengan ekstrak madu yang memiliki kandungan antibakteri dan anti-inflamasi alami, krim ini dapat menjaga kelembapan serta melindungi kulit wajah dari iritasi. Memiliki tekstur yang menyerupai gel, produk ini mudah dan cepat terserap ke dalam kulit.


7. Innisfree Canola Honey Jelly Mist

RM 43 atau sekitar 150.000 rupiah


Madu Canola yang berasal dari Pulau Jeju dengan kandungan kaya flavonoid dan protein merupakan bahan utama dari face mist ini. Hadir dalam tekstur jelly, partikel-partikel face mist mampu menutrisi kulit secara instan serta menjaga kadar kelembapan sepanjang hari.


8. L’Occitane Shea Honey Harvest Lip Balm

175.000 rupiah


Sebagai skincare yang hanya berfungsi pada bibir, Anda tidak boleh melewatkan pemakaian produk ini minimal dua kali dalam sehari. Diperkaya dengan kandungan madu asal Provence dan Shea Butter sebanyak 5%, lip balm L’Occitane mampu menutrisi dan melindungi tekstur permukaan bibir dalam balutan aroma madu.




(Foto: Courtesy of pixabay at pexels.com, ulta.com, lancome-usa.com, sulwhasoo.com, sensatia.com, kiehls.co.id, cosrx.com, innisfree.com, id.loccitane.com)