• 5 Tips Pilih Warna untuk Cat Rambut di Rumah Jelang Lebaran

    Beauty / Tips


    5 Tips Pilih Warna untuk Cat Rambut di Rumah Jelang Lebaran
    Photo by Tamara Bellis on Unsplash

    Ingin tampil berbeda di hari raya? Bazaar berikan sedikit tips dalam memilih warna rambut yang sesuai.


    Setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan, tibalah kita pada hari raya Idul Fitri yang dirayakan oleh seluruh umat islam di dunia. Memang tahun ini suasanya akan terasa lebih berbeda, dengan adanya PSBB yang ditetapkan di beberapa kota di Indonesia dan larangan mudik.

    Di tahun ini juga kita mungkin tak merasakan kebersamaan secara fisik, namun bukan berarti tali silaturahmi harus terputus. Lewat berbagai aplikasi panggilan video seperti WhatsApp Call, Zoom, Google Hangout, Houseparty dan FaceTime, kita masih bisa bertegur sapa dan saling mengucapkan doa bersama keluarga dan kerabat terdekat. 

    Saat melakukan panggilan video atau berfoto untuk kartu ucapan selamat Idul Fitri, Anda pastinya ingin tampil beda dan segar, bukan? Salah satu cara tampil beda secara instan adalah lewat perubahan warna rambut. Mewarnai rambut sendiri di rumah sangat mungkin dilakukan, namun sebelum Anda menyelaminya, simak beberapa tips memilih warna cat rambut dari Bazaar berikut ini.





    1. Rencanakan dengan matang

    Sebelum memilih warna rambut baru Anda, sebaiknya pikirkan dulu secara menyeluruh pro dan kontra yang ada. Sejauh mana Anda ingin mengubah penampilan? Jika ini adalah kali pertama Anda mengecat rambut, sebaiknya pilih dulu warna yang kalem seperti cokelat. Jangan lupa untuk selalu mempertimbangkan kepribadian Anda, saat memilih warna cat rambut, karena hal itu akan membuat Anda lebih percaya diri dan nyaman.


    2. Cuci wajah Anda terlebih dahulu

    Jika ingin mengetahui undertone Anda secara akurat, sebaiknya cuci dulu wajah terlebih dahulu untuk menghilangkan jejak riasan yang mungkin mengubah warna kulit.


    3. Pastikan cahaya di ruangan Anda cukup terang

    Kulit akan terlihat sangat berbeda di bawah jenis cahaya yang berbeda (contohnya kulit akan terlihat kurang bagus di bawah sinar lampu fluorescents). Pilih ruangan dengan pencahayaan alami yang baik saat akan memutuskan warna baru untuk rambut Anda.



    4. Perhatikan tekstur rambut

    Coba kenali tekstur rambut Anda sebelum menjatuhkan pilihan warna. Apabila Anda memiliki tekstur rambut normal, maka tidak masalah bagi Anda untuk memilih warna apa saja. Namun jika rambut Anda cenderung kering atau lepek, maka ia kurang sesuai diberi warna yang terlalu berbeda dengan aslinya. 


    5.  Sesuaikan dengan undertone kulit

    Tapi, bagaimana cara mengetahui undertone kulit yang sebenarnya? Coba lihat pembuluh darah di pergelangan tangan Anda. Jika Anda melihat warna kehijauan, berarti Anda memiliki warm undertone. Jika warnanya biru atau ungu, berarti Anda punya cool undertone.


    Jika Anda sudah melakukan lima langkah tersebut, tandanya Anda sudah siap untuk memutuskan warna apa yang akan Anda pilih untuk mengecat rambut sendiri di rumah. Selamat mencoba!










- RELATED ARTICLE -