• Beberapa Festival Film Ternama Akan Hadir di YouTube

    Culture / News


    Beberapa Festival Film Ternama Akan Hadir di YouTube

    "Dunia membutuhkan penyembuhan sekarang."


    Semua festival film besar, dari Cannes hingga Venesia, akan berkumpul untuk sebuah acara online khusus.

    We Are One: Festival Film Global akan diselenggarakan di YouTube dan mencakup kontribusi dari 20 acara internasional, seperti Berlin, Toronto, BFI London, Tribeca, Mumbai dan Sundance.

    Robert De Niro dan Jane Rosenthal, yang ikut mendirikan Tribeca Film Festival di New York, adalah sosok dibalik ide untuk menyelenggarakan acara online setelah dipaksa untuk membatalkan festival tahun ini.




    “Kami sering berbicara tentang peran unik film yang kuat dalam menginspirasi dan menyatukan orang-orang secara lintas batas dan perbedaan untuk membantu menyembuhkan dunia,” jelas Jane, menurut BBC.

    "Seluruh dunia sedang membutuhkan penyembuhan sekarang."

    Acara ini akan bebas diakses pada tanggal 29 Mei dan Anda dapat melihat berbagai macam tayangan menarik termasuk film, film pendek, film dokumenter, musik dan percakapan, dengan jadwal lengkap yang akan dirilis lebih dekat waktu itu.

    Festival Film Cannes ditunda bulan lalu karena coronavirus; presidennya Pierre Lescure dan delegasi umum Thierry Frémaux mengatakan mereka “bangga” dapat terlibat dalam acara online tersebut.

    "Kami dengan bangga bergabung dengan festival mitra kami untuk menyoroti film dan bakat yang benar-benar luar biasa, yang memungkinkan audiens untuk merasakan nuansa bercerita dari seluruh dunia dan kepribadian artistik dari setiap festival," jelas mereka.

    Diperkirakan bahwa festival tahunan di Toronto, Venice, dan London diharapkan dapat tetap berlangsung pada musim gugur.





    (Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)












- RELATED ARTICLE -