• Meghan Markle Menyewa Mantan Pengacara Putri Diana

    People / News


    Meghan Markle Menyewa Mantan Pengacara Putri Diana

    Pengacara terbaru sang duchess sebelumnya telah mewakili banyak klien Inggris yang terkenal.


    - Duchess Meghan telah merekrut David Sherborne, seorang pengacara yang sebelumnya mewakili mendiang ibu mertuanya, Putri Diana, untuk gugatan tabloidnya yang berlangsung di Inggris.

    - David telah mewakili banyak selebriti terkenal termasuk Elton John, Keluarga Beckham, dan Harry Styles.





    Meghan, Duchess of Sussex, mempekerjakan pengacara Putri Diana saat ia sedang menjalani gugatannya terhadap tabloid Inggris.

    Menurut situs web resmi firma hukum 5RB, sang duchess telah mempekerjakan David Sherborne untuk mewakilinya dalam gugatannya terhadap penerbit Mail on Sunday. David tidak hanya pernah mewakili ibu mertua Meghan, Putri Diana, tetapi juga para selebriti terkenal Inggris seperti Elton John, David dan Victoria Beckham, dan Harry Styles.

    "Ia juga mewakili HRH The Duchess of Sussex untuk kasus penyalahgunaan informasi pribadi, pelanggaran perlindungan data, dan pelanggaran tindakan hak cipta terhadap Associated Newspapers," tulis sebuah pernyataan di profil resmi David.



    Meghan menggugat Mail on Sunday dan penerbitnya karena menerbitkan kutipan dari surat pribadi yang dikirimkan kepada ayahnya pada tahun 2018, yang diduga dicetak dengan maksud memanipulasi para pembaca koran. Menurut pengacara bangsawan, tindakan itu melanggar privasi, hak cipta, dan undang-undang perlindungan data di Inggris.


    Awal bulan ini, dalam sebuah surat terbuka yang dikirim oleh perwakilan Sussex, Meghan dan Pangeran Harry menyatakan bahwa mereka tidak akan lagi terlibat dengan publikasi The Sun, Mirror, Daily Mail, dan Express karena gaya pelaporan mereka terhadap pasangan kerajaan.

    "Kebijakan ini bukan tentang menghindari kritik. Ini bukan tentang menutup persepsi publik atau menyensor pelaporan yang akurat," kata pasangan itu dalam surat mereka. "Media punya hak untuk melaporkan dan memang punya opini tentang Duke dan Duchess of Sussex, entah itu baik atau buruk. Tapi itu tidak bisa didasarkan pada kebohongan."

    Sebuah sumber yang dekat dengan Sussexes mengonfirmasi kepada Bazaar.com bahwa jika Meghan memenangkan kasus ini, ia akan menyumbangkan ganti rugi dari gugatan itu ke badan amal.




    (Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -