• Kenali Gejala Coronavirus Baru yang Dibagikan oleh CDC

    Culture / News


    Kenali Gejala Coronavirus Baru yang Dibagikan oleh CDC

    CDC membagikan enam indikator baru penyakit ini.


    Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah mendaftarkan gejala coronavirus baru untuk memperlihatkan bahwa ada banyak cara di mana penyakit ini dapat memengaruhi korban.

    Badan kesehatan federal AS telah memperbarui situs webnya sehingga indikator untuk mengenali gejala Covid-19 sekarang termasuk:

    - panas dingin




    - mengigil 

    - nyeri otot

    - sakit kepala

    - sakit tenggorokan

    - dan, hilangnya kemampuan untuk merasa atau mencium bau

    Daftar ini datang melalui rekomendasi yang dibuat oleh Dewan Negara dan Wilayah Epidemiologis (CSTE), sebuah organisasi yang bertanggung jawab untuk menentukan penyakit menular yang dilacak dan dilaporkan ke lembaga yang berwenang. Sebelum pembaruan ini, CDC hanya melaporkan gejala demam, batuk dan sesak napas.

    Daftar revisi ini berbeda dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang pernah menyebut, batuk kering dan kelelahan sebagai indikator umum utama virus. Namun, rumah sakit mencatat, “Beberapa pasien mungkin mengalami sakit dan nyeri, hidung tersumbat, sakit tenggorokan atau diare. Gejala-gejala ini biasanya ringan dan mulai semakin terlihat secara bertahap."


    Situs web NHS menyarankan mereka dengan suhu tinggi dan/atau batuk terus-menerus untuk menghubungi layanan coronavirus online. Mereka yang berisiko tinggi termasuk orang-orang di atas usia 70-an, wanita hamil dan siapa pun dengan kondisi kesehatan yang kurang baik.

    "Jika gejalanya ringan, biasanya Anda disarankan untuk tidak meninggalkan rumah selama setidaknya tujuh hari," demikian bunyi saran NHS. "Siapa pun yang tinggal bersama Anda tidak boleh meninggalkan rumah Anda selama 14 hari."




    (Penulis: Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)











- RELATED ARTICLE -