• Teater Virtual Terbaik Yang Bisa Anda Tonton Secara Online

    Culture / Advertorial


    Teater Virtual Terbaik Yang Bisa Anda Tonton Secara Online

    Mulai dari Shakespeare hingga Fleabag.


    Tinggal di rumah bukan berarti Anda tidak bisa menikmati sajian budaya seperti biasanya. Teater-teater di berbagai negara telah membuka pintunya agar lebih mudah diakses dengan menyediakan layanan online yang bisa Anda saksikan, bahkan secara gratis. Kami telah merangkum teater virtual favorit kami mulai dari Fleabag hingga Flowers for Mrs Harris yang menggugah hati. 





    1. Fleabag, Soho Theatre

    Jika Anda melewatkan Fleabag persembahan aktris Phoebe Wller-Bridge yang sempat sold-out, maka Anda beruntung karena produksinya kini bisa Anda saksikan secara streaming via Soho Theatre dengan donasi minimal 4 Pound Sterling (sekitar 76.000 rupiah). Hasil pengumpulan dana akan disumbangkan untuk membantu garda depan Covid-19 dan mereka yang secara kurang mampu secara finansial akibat krisis ini, termasuk orang-orang di komunitas teater.


    2. Drawing The Line, Hampstead Theatre


    Hampstead Theatre bekerja sama dengan The Guardian untuk mempersembahkan serial pertunjukan online secara gratis. Jadwal pertunjukannya berubah seiap minggu, sehingga Anda akan selalu memiliki pilihan baru untuk disaksikan. Saat ini drama yang terinspirasi dari NHS karya Nina Raine yang berjudul Tiger Country sudah bisa ditonton hingga tanggal 3 Mei mendatang. Sebelumnya, mereka menayangkan pertunjukan drama hit Howard Brenton yakni Drawing The Line tentang pembagian wilayah di India.


    3. Flowers for Mrs Harris, Chichester Festival Theatre

    Jika Anda sedang mencari tontonan yang apik untuk melarikan diri sejenak dari realita, maka pertunjukan yang diangkat dari novela Paul Gallico yang satu ini adalah jawabannya. Alurnya bercerita tentang seorang wanita yang bekerja untuk membantu membersihkan rumah dan ia melihat gaun Christian Dior di lemari milik kliennya. Ia berusaha berhemat dan menabung hingga memiliki cukup uang untuk pergi ke Paris dan membelinya sendiri. Pertunjukan musikal restoratif yang mengundang tawa dan tangis bahagia ini dapat Anda saksikan hingga tanggal 8 Mei nanti.


    4. Cyprus Avenue, Royal Court

    Ketika Cyprus Avenue memulai debutnya di Royal Court tahun 2016 lalu, kritikus teater yakni Michael Billington mendeskripsikannya sebagai “pertunjukan paling mengejutkan, subversive, dan keras di London.” Ceritanya fokus pada Eric, seorang loyalis Belfast yang yakin bahwa cucu perempuannya adalah anggota partai sayap politik Sinn Fein yang dipimpin oleh Gerry Adams. Ia percaya bahwa sejarah dan warisan budayanya sedang dibawah ancaman yang akan berakibat buruk. Berdasarkan ulasan Michael, cerita ini adalah bentuk terorisme serta identitas yang kejam dan gelap yang tak akan mudah hilang dari benak Anda.



    5. Funny Face, Manchester Palace Theatre

    Sheridan Smith mendapatkan sambutan hangat berkat penampilannya sebagai bintang Broadway yakni Fanny Brice dalam cerita Funny Face tahun 2017 lalu. Karakter yang dulu pernah dibawakan oleh Barbara Streisand ini dibawakan dengan mahir oleh Sheridan. Ia menggunakan keahliannya dalam komedi, menyanyi, dan menggambarkan emosi dengan sangat kuat. Tak ada yang dapat menghentikannya dan Anda akan menyesal bila tidak menyaksikan penampilannya yang mengagumkan. Funny Face dapat Anda saksikan melalui layanan streaming dengan biaya 7,99 Pound Sterling atau sekitar 152.000 rupiah.


    6. Hamlet, Shakespeare’s Globe

    The Globe Theatre menawarkan enam pertunjukan melalui kanal YouTube, dimulai dengan tragedy karya William Shakespeare yakni Hamlet yang berlangsung hingga 19 April lalu. Pertunjukan akan berganti setiap dua minggu dan kisah selanjutnya yang akan dibawakan di atas panggung ialah Romeo & Juliet, diikuti dengan komedi yang banyak disukai yakni A Midsummer Night’s Dream. Penggemar berat Shakespeare sebaiknya mempertimbangkan untuk menyewa dan membeli filmnya menggunaan Globe Player yang menayangkan 130 judul lainnya dari The Globe yang kaya akan sejarah.


    7. The National Theatre

    Kunjungi situs The National Theatre setiap minggu untuk menyaksikan beragam pertunjukan yang sesuka hati. Kisah yang diangkat saat ini adalah Jane Eyre, Twelfth Night, dan Treasure Island yang semuanya bisa Anda tonton melalui YouTube. Jika Anda adalah penggemar teater London yang satu ini dan ingin tetap menjaga eksistensinya setelah pandemi, silakan berdonasi melalui situsnya.




    (Penulis: Ella Alexander; Artikel ini disadur dari: Bazaar UK; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto courtesy of: Bazaar UK)



    Tags : teater






- RELATED ARTICLE -