• Film Terbaik di Tahun 2020 yang Diangkat Dari Kisah Nyata

    Culture / News


    Film Terbaik di Tahun 2020 yang Diangkat Dari Kisah Nyata

    Beristirahatlah sejenak dan cobalah tonton film-film memukau yang diangkat dari peristiwa nyata.


    Ketika kita sedang mengarantina diri untuk menjaga diri dan komunitas kita aman selama pandemi coronavirus ini, mungkin bagi sebagian besar dari kita, itu berarti menghabiskan lebih banyak waktu di sofa.

    Mungkin Anda telah terpesona oleh kisah aneh dari Joe Exotic di Tiger King atau Anda lebih suka kisah-kisah dramatis seperti Unorthodox, Ozark, dan Westworld. Tetapi jika Anda, seperti banyak orang lainnya, telah kehabisan film-film atau serial televisi yang bisa ditonton, maka pertimbangkanlah menonton salah satu film kisah nyata di bawah ini. Diangkat dari peristiwa kehidupan nyata dan baru dirilis dalam empat bulan terakhir, ini adalah film-film brilian mengambil kisah menarik yang mencakup segala sesuatu dari kisah kejahatan, pahlawan perang hingga cinta yang paling menyayat hati.





    1. Lost Girls

    Berdasarkan buku  Lost Girls: An Unsolved American Mystery yang dirilis pada tahun 2013 oleh seorang reporter investigasi pemenang penghargaan Robert Kolker, Lost Girls menceritakan kembali serangkaian pembunuhan tak terpecahkan yang terjadi di Long Island pada tahun 2010 yang menargetkan para pekerja seks wanita muda. Dalam film tersebut (yang tersedia di layanan streaming Netflix) Amy Ryan yang berperan sebagai Mari Gilbert adalah seorang ibu yang berjuang untuk mengungkap kebenaran tentang apa yang terjadi pada putrinya yang hilang setelah menyadari kelalaian polisi dengan kasus ini.


     


    2. The Last Full Measure

    Penerjun payung Angkatan Udara AS, William H. Pitsenbarger, secara pribadi telah menyelamatkan lebih dari 60 orang selama Perang Vietnam sebelum kehilangan nyawanya sendiri ketika membantu satu unit tentara yang sedang diserang oleh musuh. Dibintangi oleh Christopher Plummer sebagai William, serta Sebastian Stan, William Hurt, Ed Harris, dan Samuel L. Jackson, The Last Full Measure menyoroti keberanian dari seorang pahlawan yang luar biasa dalam kontribusinya untuk memenagkan perang, yang akhirnya pengorbanannya berhasil mendapatkan Medal of Honor. Anda dapat menonton drama perang ini di Amazon Prime dan YouTube.



    3. Sergio

    Penggemar Narco's, bersukacitalah karena Wagner Moura, yang pasti Anda ingat untuk perannya sebagai gembong narkoba Pablo Escobar akan kembali dan kali ini ia akan berperan sebagai diplomat PBB kelahiran Brazil Sérgio Vieira de Mello di Sergio. Disutradarai oleh Greg Barker, film biografi ini akan mengikuti kisah de Mello dari Kamboja ke Timor Leste sampai ke Indonesia dan kemudian, akhirnya, ke Irak, di mana ia bekerja sebagai Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia dan Perwakilan Khusus PBB untuk Irak. Mengisahkan juga pemboman yang terjadi pada tahun 2003 di markas besar PBB di Baghdad, yang membuat de Mello terkubur di bawah puing-puing reruntuhan, film ini menceritakan upaya yang dilakukan untuk menyelamatkan hidupnya. Film Netflix ini juga dibintangi oleh Ana de Armas.




    4. I Still Believe

    Dibintangi oleh pemain serial Riverdale, KJ Apa, I Still Believe menceritakan kisah nyata penyanyi dan penulis lagu Kristen Jeremy Camp dan istrinya, Melissa Lynn Henning-Camp (Britt Robertson), yang didiagnosis menderita kanker ovarium tak lama sebelum pernikahan mereka. Berdasarkan memoar Jeremy Camp dengan nama yang sama, film yang akan membuat kita berlinang air mata ini dapat Anda tonton secara streaming di Google Play, YouTube, dan Amazon Prime. Film ini juga menawarkan penampilan dari Gary Sinise, Shania Twain, dan Melissa Roxburgh.



    5. Resistance

    Ditulis dan disutradarai oleh Jonathan Jakubowicz, Resistance berpusat pada kisah Marcel Marceau (Jesse Eisenberg), yang bergabung dengan Perlawanan Prancis selama Perang Dunia II untuk membantu menyelamatkan ribuan anak-anak yatim piatu oleh Nazi. Clémence Poésy dan Matthias Schweighöfer juga muncul dalam film yang saat ini tersedia untuk ditonton di Google Play, YouTube, dan Amazon Prime.





    (Penulis: Aiana Marsh; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -