Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Trik Pintar di Balik Eyeliner Ikonis Milik Adele

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk berlatih.

Trik Pintar di Balik Eyeliner Ikonis Milik Adele

Kita semua masih bertanya-tanya kapan tepatnya Adele akan kembali ke industri musik akan terjadi, dan juga, seperti apa nantinya momen comeback-nya. Akankah tampilan eyeliner ikonisnya akan menjadi bagian dari penampilan barunya?

Bahkan jika penyanyi pemenang Grammy itu memutuskan untuk tidak tampil dengan makeup gaya sixties yang sangat melekat dengannya, tidak ada alasan kita tidak boleh tetap mengikutinya bukan?

Terima kasih kepada makeup artist-nya Michael Ashton, kami menyebut ini adalah teknik makeup yang rumit, mengingat ia mengungkapkan cara yang tepat di bawah ini:


Mulai garis Anda dari sudut mata yang benar

"Saat mengaplikasikan eyeliner pada mata Anda, saya selalu merekomendasikan mulai dari sudut luar terlebih dahulu baru masuk ke dalam," katanya. "Itu membuat tangan Anda membuat garis yang lebih lurus ke arah sudut mata bagian dalam. Jadi, Anda mulai dari ujung luar dari garis bulu mata Anda kemudian perlahan masuk ke arah tengah, kemudian lakukan garis halus dari sudut mata bagian dalam untuk menggabungkan kedua garis tersebut."

 

Perbaiki kesalahan menggunakan cotton bud yang dicelupkan ke micellar water

Michael melanjutkan dengan membagikan tips bahwa kesalahan dapat diperbaiki menggunakan ujung cotton bud super halus (ia merekomendasikan merek Muji) yang dicelupkan ke dalam micellar water.



"Jika Anda membuat kesalahan, jangan panik, gunakan ujung cotton bud untuk memperbaikinya."


Coba product cocktailing

Ia juga mengungkapkan rahasia di balik lapisan eyeliner yang tepat dan itu adalah product cocktailing.

"Mulailah dengan membuat bentuk yang diinginkan menggunakan gel pot liner atau pensil gel, lalu lapisi dengan liner cair yang tahan lama di atasnya untuk benar-benar mempertajam tepi dan mengunci penampilan Anda."



Tampil maksimal dengan produk maskara Anda

Michael selalu merekomendasikan untuk menyatukan eyeliner Anda dengan beberapa produk maskara lainnya: "Mulailah dari dasar bulu mata, pulas dari kiri ke kanan sehingga membuat maskara Anda sampai ke akar bulu mata untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang benar-benar penuh."

Dan produk eyeliner andalan Michael? Lihat rekomendasinya di bawah ini:

Bobbi Brown Long-Wear Liner Gel

Bobbi Brown

£20,00 (384.000 rupiah)

MAC Liquidlast 24-Hour Waterproof Liner

MAC

£17.50 (336.000 rupiah)


Ultnice Cotton Buds

Ultnice

£7.59 (145.800 rupiah)

Hourglass Caution Extreme Lash Mascara

Hourglass

£29.00 (556.800 rupiah)




(Penulis: Cassie Powney; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)