• YCAB Luncurkan Insiatif Baru Bertajuk Light Up Indonesia

    Culture / News


    YCAB Luncurkan Insiatif Baru Bertajuk Light Up Indonesia

    Siapkah Anda berbagi kebaikan kepada sesama saudara yang membutuhkan?


    Berangkat dari kepedulian terhadap kondisi masyarakat yang menjadi kian terbatas ruang geraknya akibat dampak pandemi Covid-19, Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) meluncurkan inisiatif terbaru bertajuk Light Up Indonesia. Inisiatif ini merupakan sebuah gerakan sosial untuk meringankan beban masyarakat melalui bantuan keringanan tagihan listrik bagi golongan masyarakat prasejahtera.






    Melihat Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB yang telah diterapkan oleh beberapa kota di Indonesia, tidak sedikit masyarakat yang penghasilannya menurun secara drastis, bahkan ada yang sampai kehilangan pekerjaannya. Dengan jumlah pendapatan yang berkurang ini, pemenuhan kebutuhan pokok keluarga seperti bahan pangan juga menjadi kendala besar yang dihadapi oleh para keluarga. Melihat kondisi ini, YCAB pun tergerak untuk membuat gerakan Light Up Indonesia. 

    “Light Up Indonesia berupaya membangun ketahanan ekonomi keluarga prasejahtera dan memberikan harapan di tengah ‘kegelapan’. Melalui gerakan ini, kami mengumpulkan kekuatan dari berbagai organisasi dan institusi untuk dapat bergerak bersama masyarakat umum dengan memberikan harapan bagi golongan masyarakat prasejahtera melalui donasi keringanan tagihan listrik. Dengan adanya bantuan ini, pemasukan yang mereka dapatkan saat ini bisa dialokasikan untuk membeli sembako dan kebutuhan lainnya untuk pencegahan COVID-19,” ujar Veronica Colondam selaku Founder & CEO dari YCAB.



    Jika Anda tergerak untuk mengulurkan pertolongan kepada saudara-saudara yang membutuhkan, partisipasi donasi dapat Anda lakukan dengan mengunjungi situs www.lightup.id. Untuk tahap pertama donasi akan diberikan kepada 100.000 keluarga prasejahtera.

    Pada tahap pertama, bersamaan dengan semangat Hari Kartini, Light Up akan menjangkau komunitas khusus yang terdiri dari 40.000 ibu pelaku usaha ultra mikro binaan YCAB Ventures. Komunitas ini tersebar di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Lampung.

    Sedangkan untuk tahap selanjutnya, Light Up akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan berdasarkan pendaftaran ID pelanggannya melalui situs Light Up Indonesia.





    Light Up Indonesia sendiri telah resmi diluncurkan melalui platform live streaming pada kanal YouTube Light Up Indonesia pada tanggal 22 April 2020. Tidak hanya menjadi platform online dari Light Up Indonesia, di kanal YouTube ini juga menyuguhkan acara-acara virtual yang menarik yang didukung oleh para selebritas ternama Tanah Air seperti Dira Sugandi, Mona Ratuliu, Indra Brasco, Nadia Mulya, Indy Barends, Chef David Tambunan. Anda pun juga dapat ikut ambil bagian mendukung dan memeriahkan acara ini dengan menggunakan tagar #LightupIndonesia di platform Instagram.

     



    (Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of  Yayasan Cinta Anak Bangsa, Instagram @ycabfoundation)







- RELATED ARTICLE -