• Jennifer Lopez Dituntut $150.000 Karena Foto di Instagram

    People / News


    Jennifer Lopez Dituntut $150.000 Karena Foto di Instagram

    Ini bukan yang pertama kali bagi J.Lo.


    - Jennifer Lopez dituntut $150.000 karena unggahan foto Instagram.

    - Foto yang dimaksud itu diunggah pada tahun 2017.





    Semua orang di dunia mungkin sedang berada di rumah saat ini, tetapi tampaknya tuntutan hukum selebriti tidak mengenal kata cuti. Menurut E! News, Jennifer Lopez dituntut karena mengunggah foto ke Instagram tanpa izin fotografer.

    Foto yang dimaksud tampaknya adalah foto yang menampilkan Jennifer berpakaian sebagai karakter Shades of Blue-nya, Harlee, dan diunggah pada 22 Juni 2017. Menurut dokumen pengadilan yang diperoleh oleh E!, fotografer Steve Sands mengambil gambar aslinya, dan ia meminta ganti rugi $150.000 atas pelanggaran hak cipta.



    Menurut gugatan (yang bertentangan dengan J.Lo dan perusahaan produksinya), "Tergugat tidak melisensikan foto dari penggugat untuk situs webnya, dan juga tergugat tidak memiliki izin penggugat atau persetujuan untuk menerbitkan foto di situs webnya."


    Gugatan itu diajukan oleh pengacara Richard Liebowitz, yang memberi tahu E! News, "Ini adalah contoh selebriti yang menggunakan foto-foto fotografer tanpa izin untuk mencap diri mereka di media sosial. Jumlah "suka" yang didapatkan foto tersebut kemudian ditambah dengan jumlah pengikut media sosial mereka adalah alat untuk mengkomersilkan unggahan mereka."

    Kita hanya dapat melihat apa yang akan terjadi, tetapi FYI ini bukan pertama kalinya J.Lo dituntut atas sebuah foto. Ia juga pernah dituntut $150.000 karena menunggah foto dirinya dan Alex Rodriguez bergandengan tangan di Instagram Story pada tahun 2017.




    (Penulis: Mehera Bonner; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -