• Tiru Beberapa Ide Berpakaian Untuk Berjemur Ini

    Fashion / Tips


    Tiru Beberapa Ide Berpakaian Untuk Berjemur Ini

    Tetap terlihat stylish saat berjemur di rumah dan jangan lupa kenakan pakaian renang yang menimbulkan rasa percaya diri.


    Meski kita sedang diarahkan untuk tetap berdiam di rumah, sebaiknya kita tetap mencoba untuk berdiri di halaman rumah, pinggir kolam renang, atau teras rumah sebentar untuk mendapatkan sinar matahari.

    Karena, mendapatkan sinar matahari selama setiap hari sangat dibutuhkan oleh tubuh kita agar dapat menyerap vitamin D, meski kita sudah mengonsumsi banyak makanan yang mengandung vitamin D tetap saja kita butuh matahari sebagai sumber vitamin D alami. Selain itu, manfaat yang akan diterima tubuh dari sinar matahari juga sangatlah banyak dari mulai meningkatkan sirkulasi darah, mendetoks tubuh, meningkatkan sistem imun, juga membantu mengurangi stres, memperkuat tulang, dan memperbaiki kualitas tidur di malam hari.

    Meski begitu, perhatikan juga waktu yang tepat untuk berjemur yakni pada pukul 9-10 pagi dan berjemurlah selama tidak lebih dari 30 menit. Jangan lupa kenakan juga sunblock, SPF di wajah, serta kenakan pakaian yang tepat yakni pakaian yang mudah menyerap keringat dan memiliki bahan yang ringan.




    Berikut Bazaar kumpulkan padanan berbusana saat berjemur yang bisa diaplikasikan sekaligus membuat Anda tampak stylish. Jangan lupa untuk mengenakan masker atau topi visor sebagai pelindung saat berjemur.


    1. Dress For Summer


    Salah satu cara untuk memudahkan Anda berjemur tanpa harus memikirkan padanan busana adalah dengan mengenakan gaun maxi dengan bahan chiffon atau bahan katun yang menyerap keringat serta ringan. Lalu pilihlah gaun dengan efek backless atau gaun halter kemudian kenakan sepatu jenis block heels milik Anda serta kacamata hitam yang Anda miliki. 


    2. Hat Obsession



    Untuk Anda yang tidak terlalu suka dengan sensasi cahaya matahari yang terlalu berfokus ke kepala, tambahkan topi berukuran super lebar dan kacamata hitam sebagai pelindung. Lalu padankan atasan bikini milik Anda dengan dekorasi logo dan celana pendek high waisted yang kasual.


    3. Yellow Sunshine




    Jadikan momen berjemur di luar sebagai pengganti aktivitas di luar rumah, meski Anda hanya berada di depan rumah atau dipinggir kolam renang di kediaman Anda, tetaplah susun ansambel yang stylish untuk dikenakan. Seperti baju renang one piece dan rok midi yang keduanya memiliki rentang warna yang senada. Lalu, kenakan bandana yang bisa menutupi bad hair day yang Anda alami sekaligus mengelevasi tampilan dan alas kaki platform yang memberi kesan jenjang dan nyaman dikenakan.


    4. Prints Obsession

    Lakukan aplikasi ansambel baju renang tabrak motif, pilih warna biru tua yang menenangkan dan warna hijau yang menyegarkan mata. Kemudian bawa serta handuk sebagai pelapis day bed milik Anda sekaligus memberi latar belakang yang estetika saat mengambil selfie ketika berjemur.


    5. Cover Up


    Untuk Anda yang berharap untuk berjemur dan takut mengalami perubahan warna kulit, kenakan juga kimono sebagai luaran ansambel. Pilih kimono dengan bahan linen, katut, atau bahan sheer yang tentunya ringan dikenakan. Lalu, pilih celana panjang bahan linen berwarna putih yang chic. 


    6. Scarf Experiment

    Dikarenakan dalam waktu dekat ini Anda hanya berdiam di rumah, mulailah bereksperimen dengan sederetan scarf milik Anda yang biasanya Anda kenakan saat berlibur. Jadikan scarf sebagai bahan utama untuk membuat atasan bikini dengan cara melilitkannya di bagian dada dan scarf pun menjadi alternatif atasan bikini yang mewah. Padankan atasan scarf Anda dengan celana panjang bersiluet flowy dan kalung emas berukuran besar sebaai bentuk elevasi yang mumpuni.




    (Foto: Courtesy of Imaxtree,  Moda Operandi, Dior, & Hermes)










- RELATED ARTICLE -