Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Meghan Markle dan Pangeran Harry Berbagi Makanan di LA

Duke dan Duchess of Sussex mengenakan alat pelindung diri saat mereka menghabiskan dua hari menjadi sukarelawan untuk Project Angel Food.

Meghan Markle dan Pangeran Harry Berbagi Makanan di LA

Ketika Dan Tyrell menerima pengiriman makanan siap saji dari Project Angel Food untuk dirinya sendiri dan tetangganya Becky Lincoln, yang menderita diabetes tipe 1, pada hari Rabu, ia pikir ia mengenali sukarelawan bertopeng yang mengantarkan makanannya. "Saya pikir lelaki berambut merah jangkung itu tampak cukup familier, dan gadis itu cantik," komentar seorang warga Hollywood Barat. 

Beberapa saat kemudian, setelah melihat sekilas penjaga keamanan di dekatnya dan SUV berwarna hitam, klik!: Pasangan yang berdiri di kompleks apartemennya di Los Angeles tidak lain adalah Pangeran Harry dan Duchess Meghan. Bazar.com memahami bahwa pasangan ini telah menghabiskan dua hari dalam seminggu terakhir ini untuk menjadi sukarelawan bersama Project Angel Food, sebuah program penjangkauan yang sekarang telah sibuk daripada yang sebelumnya, memberikan makanan kepada orang-orang yang berisiko dengan penyakit yang mengancam jiwa selama pandemi coronavirus.

Duke dan Duchess of Sussex pertama kali bekerja dengan organisasi nirlaba ini pada hari Minggu Paskah, 12 April, ketika mereka turun ke jalan untuk membantu memberikan makanan siap saji selama seminggu dan peralatan darurat dengan barang-barang yang tidak mudah rusak kepada lusinan orang yang telah terlalu sakit untuk dapat berbelanja keluar dan memasak sendiri.

"Mereka mengatakan kepada kami bahwa mereka mendengar stag pengantar kami terlalu kewalahan dan mereka ingin menjadi sukarelawan untuk meringankan beban kerja para pengantar makanan," kata direktur eksekutif Project Angel Food, Richard Ayoub, kepada WEHOville, sebuah situs berita lokal yang melayani komunitas Hollywood Barat. "Ini benar-benar luar biasa. Kami senang memilikinya dan mereka adalah orang-orang yang paling rendah hati."

Pasangan itu, yang menurut sebuah sumber telah "menjauhkan diri dan mengikuti semua pedoman perlindungan organisasi" namun mereka telah melakukan lebih dari 20 pengiriman pada 15 April. Harry dan Meghan sangat ingin menjadi sukarelawan setelah mendengar bagaimana amal itu - yang saat ini menerima sumbangan— telah berjuang untuk mengimbangi peningkatan permintaan karena krisis Covid-19. Dalam sebulan terakhir saja, Project Angel Food telah mengalami lonjakan anggota hingga lebih dari 400 orang baru yang mendaftar untuk menerima layanan.

Sebuah sumber yang dekat dengan Sussexes mengatakan kepada Bazaar.com, "Di banyak tempat, sukarelawan — yang dibutuhkan sekarang lebih dari sebelumnya — melayani dengan jam yang sangat panjang untuk mendukung orang lain. Pasangan ini berterima kasih atas semua sukarelawan itu, dan terinspirasi oleh pekerja garis terdepan, pekerja esensial, dan orang-orang di mana saja yang berkomitmen untuk menanggapi kebutuhan masyarakat dalam krisis berkepanjangan ini."

Project Angel Food didirikan selama puncak krisis AIDS pada tahun 1989 untuk menyediakan makanan dan koneksi kepada mereka yang menderita penyakit dan hidup dalam ketakutan. Sejak itu, organisasi ini terus melayani jutaan orang yang menderita berbagai macam penyakit yang mengancam jiwa. Nirlaba saat ini memasak dan memberikan lebih dari 600.000 makanan bergizi setahun di daerah Los Angeles County.




(Penulis: Omid Scobie; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)