• Instagram Luncurkan Fitur Baru Untuk Bantu Usaha Kecil

    Culture / News


    Instagram Luncurkan Fitur Baru Untuk Bantu Usaha Kecil

    Ini akan mendukung mereka selama masa-masa yang tidak pasti ini.


    Facebook mengambil langkah untuk membantu usaha kecil yang membutuhkan selama masa-masa yang tidak pasti ini.

    Fitur baru ini akan memungkinkan pengguna di Instagram (yang dimiliki oleh perusahaan Facebook) untuk menggunakan gift card atau pesanan makanan untuk melakukan pembelian langsung melalui situs perusahaan tersebut.

    Pengguna juga dapat menyebarkan berita penggalangan dana oleh bisnis individu dengan membentuk kembali stiker pada Instagram Stories mereka, sehingga pengikut mereka dapat mengikuti jejak mereka untuk  mendukung bisnis yang lebih kecil, menurut CNBC.




    "Bisnis kecil adalah tulang punggung komunitas lokal dan restoran adalah jiwa dari sebuah lingkungan," jelas COO Instagram Justin Osofsky. “Mereka menyatukan orang dan membangun komunitas. Kami ingin melakukan bagian kami dalam membantu mereka untuk tetap bertahan, tetap berhubungan dengan pelanggan, dan mendapat informasi tentang cara menavigasi krisis ini."

    Pekan lalu, pemberi pinjaman usaha kecil online Kabbage meluncurkan layanan yang memungkinkan bisnis apa pun untuk menjual gift certificate kepada konsumen untuk digunakan di masa depan.

    Ini akan membantu perusahaan yang lebih kecil untuk bertahan hidup selama krisis coronavirus, karena pelanggan yang membeli kartu hadiah dapat menggunakannya di kemudian hari setelah pembatasan sosial selesai.

    "Dampak Covid-19 pada bisnis kecil memerlukan dukungan suatu negara," kata pendiri dan CEO Kabbage, Rob Frohwein. “Jika ada bisnis kecil lokal yang Anda sukai, mereka membutuhkan perlindungan Anda sekarang lebih dari sebelumnya.

    Facebook juga mengumumkan program $100 juta baru untuk membantu bisnis kecil yang terkena dampak coronavirus, menawarkan dana hibah hingga 30.000 kepada usaha kecil yang memenuhi syarat di lebih dari 30 negara.





    (Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)













- RELATED ARTICLE -