• 10 Dress yang Diakui Paling Seksi Sepanjang Masa

    Fashion / News


    10 Dress yang Diakui Paling Seksi Sepanjang Masa

    Ragam dress yang pernah tampil di atas karpet merah ini mendapat pengakuan sebagai busana paling seksi sepanjang masa.


    Sebuah perayaan penting patut diberi apresiasi pantas seperti mengenakan padu padan busana yang memesona. Menelik kembali pada perayaan Oscar beberapa waktu silam, sejumlah aktris mengenakan gaun seksi dan memukau yang menjadi favorit sepanjang waktu bagi para penggemar mode. Simak tampilan 10 artis dan gaunnya untuk mendapatkan inspirasi berbusana paling seksi.





    1. Marilyn Monroe

    Marilyn Monroe

    Pada tahun 1962, Marilyn Monroe tampil mempersembahkan lagu “Happy Birthday” kepada presiden Amerika yaitu John F. Kennedy di Madison Square Garden. Pada perayaan acara tersebut, Marilyn mengenakan mantel bulu putih pada bahu yang menyelimuti gaun berpotongan backless dengan hiasan aneka embellishment. Gaun tersebut berhasil memukau para tamu undangan dan mendapat julukan “Happy Birthday Dress”.


    2. Cher

    Cher

    Bermula dari perjumpaan di lokasi shooting serial drama “The Carol Burnett Show” pada tahun 1967, Bob Mackie dan Cher mulai membuat sejarah mode bersama selama beberapa dekade. Melalui gaun hitam berpayet yang tembus pandang, busana rancangan Bob tersebut sukses membuat Cher tampil memukau saat menghadiri Academy Awards pada tahun 1988.


    3. Princess Diana

    Princess Diana

    Tak selalu memilih warna merah agar dapat mengisyaratkan kesan seksi, rona hitam pun berhasil membawa pesan tersebut berkat busana yang dikenakan Princess Diana. Gaun berpotongan off shoulder hasil rancangan desainer Christina Stambolian yang dipadukan dengan stoking tipis warna hitam ini memikat perhatian publik.


    4. Jennifer Lopez

    Jennifer Lopez

    Hadir dalam balutan material sifon sutra berwarna hijau, Jennifer Lopez mampu mengguncang perayaan Gramy pada tahun 2000. Rancangan dari rumah mode Versace ini menampilkan garis leher hingga ke pusar.


    5. Selena Gomez

    Selena Gomez

    Gaun hasil rancangan rumah mode Versace patut mendapatkan apresiasi. Padu padan material tali, gesper, kulit, renda, dan ornamen lainnya berhasil memikat perhatian di atas karpet merah. Seperti yang terlihat pada Selena Gomez, kombinasi bustier dengan gaun berpotongan slim fit dan beraksen slit berhasil membuatnya terlihat seksi.


    6. Anja Rubik 

    Anja Rubik

    Rancangan busana dengan gaya asimetris turut memberikan pesona tersendiri. Pada perayaan Met Gala di tahun 2012, Anja Rubik terlihat sangat seksi dalam balutan gaun berpotongan diagonal pada bagian dada serta aksen slit yang memperlihatkan jenjang kaki.



    7. Kim Kardashian West 

    Kim Kardashian West

    Terinspirasi dari busana yang dikenakan oleh Sophia Loren pada adegan film “Boy on a Dolphin”, Mugler merancang gaun spesial untuk Kim Kardashian West. Gaun yang menampilkan siluet tubuh tersebut meninggalkan memori indah pada perayaan Met Gala tahun 2019.


    8. Beyoncé

    Beyoncé

    Membawakan lagu “Freakum Dress” pada acara “Mrs. Tur Carter Show”, Beyoncé tampil memukau dalam balutan gaun rancangan desainer Alon Livné. Dengan bahan sifon sutra berwarna merah, gaun ini mampu menunjang setiap pesona tarian Beyoncé.


    9. Rihanna

    Rihanna

    Sesuai dengan julukannya yaitu “Butt Cleavage”, gaun ini menampilkan siluet tubuh pada sisi belakang. Rihanna tampak kian menarik berkat rantai emas mungil yang membentang secara horizontal pada bagian tulang ekor.


    10. Kendall Jenner

    Kendall Jenner

    Definisi gaun seksi tak selalu harus memperlihatkan tubuh bagian atas dan bawah. Kendall Jenner kian tampil seksi dalam balutan gaun berlengan panjang dengan aksen slit yang menampilkan kedua jenjang kakinya.




    (Foto: Courtesy of Dimitrios Kambouris/Getty Images/2013 WireImage, Corbis/© Corbis. All Rights Reserved, Rabbani and Solimene Photography/Getty Images/2012 Rabbani and Solimene Photography, Princess Diana Archive/Getty Images/2006 Getty Images, Dia Dipasupil Getty Images, Steve Granitz/Getty Images, George Pimentel/Getty Images/2014 George Pimentel, Darlene Hammond/Getty Images, Kevin Mazur/Getty Images/2013 Kevin Mazur, NCP/Star Max/Getty Images/2014 Star Max)










- RELATED ARTICLE -