• Festival Film Cannes 2020 Tidak Diadakan Seperti Biasa

    People / News


    Festival Film Cannes 2020 Tidak Diadakan Seperti Biasa

    Acara bergengsi itu awalnya hanya ditunda.


    Sama seperti semua peristiwa besar di seluruh dunia, Festival Film Cannes tidak akan terjadi pada tahun 2020, setidaknya tidak seperti biasanya. Acara bergengsi - yang semula dijadwalkan akan diadakan pada minggu-minggu terakhir di bulan Juni - pada awalnya ditunda hingga Juli, tetapi sekarang telah dihapus dari meja sama sekali, setidaknya dalam "bentuk aslinya".

    Keputusan ini muncul setelah lockdown di Prancis diperpanjang satu bulan lagi, sebuah pengumuman yang dibuat oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron pada hari Senin.

    "Mengikuti pernyataan Presiden Prancis, kami mengakui bahwa Festival Film Cannes Internasional ke-73, yang awalnya dipertimbangkan untuk dilaksanakan pada awal Juli, tidak lagi memungkinkan untuk digelar," kata juru bicara festival itu. "Jelas sulit untuk mengasumsikan bahwa Festival de Cannes akan ditiadakan tahun ini."




    Pernyataan itu menambahkan bahwa tim tersebut sedang berbicara dengan para profesional industri film yang terlibat dalam pembuatan acara tersebut, dan bahwa akan ada upaya untuk menjadikan Festival Film Cannes dalam beberapa cara. Akan terlihat seperti apa bentuknya memang belum diputuskan.

    "Mereka sepakat bahwa Festival de Cannes, pilar penting bagi industri film, harus menjelajahi semua kemungkinan dengan menjadikan Cannes 2020 nyata, dengan cara dan bentuk lain. Kami berharap dapat berkomunikasi dengan segera mengenai bentuk-bentuk yang dibuat Cannes tahun2020 ini."





    (Penulis: Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)












- RELATED ARTICLE -