• Tren Tas Dari Pekan Mode Musim Panas 2020

    Fashion / Trend


    Tren Tas Dari Pekan Mode Musim Panas 2020

    Inilah tas yang perlu Anda beli di musim ini!


    Menyongsong musim panas tahun ini, para rumah mode dunia dan desainer memilih untuk bereksplorasi dengan jinjingan yang eye catching serta kaya akan modifikasi yang tak terduga.

    Para jinjingan yang menandai tren di musim ini rata-rata mengandung berbagai unsur pernyataan yang dibuat lebih playful dan eksperimental. Tak ketinggalan, beberapa jinjingan yang terdapat di atas panggung runway di berbagai pekan mpde dunia juga menunjukkan kembalinya tas bernuansa vintage sebagai tren yang dapat diaplikasikan.

    Jika di musim dingin para desainer lebih memilih mengupayakan desain dengan garis clean, sleek, berstruktur tegas, dan modern. Musim panas menjadi momentum untuk menelurkan berbagai jinjingan yang menggemaskan, yang akan membuat siapapun yang melihatnya ingin menjinjingnya.




    Berikut tren tas musim semi/panas 2020 yang dapat Anda aplikasikan sekarang.


    1. Braid Your Hair, Braid Your Handle

    Jinjingan dengan top handle yang dibuat dengan teknik braided ala gaya Bohemian terbukti mewarnai beberapa koleksi label desainer dunia untuk musim ini.

    Bahkan, tas dengan braided handle yang dirancang oleh Olivier Rousteing untuk rumah mode Balmain juga dilengkapi dengan strap dengan bentuk yang sama diikuti oleh komponen warna vibran yang colorful dan menyuarakan nuansa musim panas yang semarak. Sementara itu, label yang memang selalu mengusung nuansa Bohemian tentu juga berpartisipasi dalam tren tas yang satu ini, label ChloƩ melansir tas mikro berwarna abu-abu yang dihiasi dengan top handle berbentuk braided bahan kulit yang dibalut dengan warna kontras yang membumi. Berpindah ke Milan Fashion Week, rumah mode Prada pun tak ketinggalan dengan menelurkan tas kulit crocodile embossed yang dilengkapi dengan kombinasi braided handle.


    Balmain

    ChloƩ

    Prada


    2. Bring Your Case

    Jika di beberapa musim sebelumnya, vanity case bag atau lunchbox bag sempat menduduki posisi tren jinjingan yang menggemaskan. Untuk musim panas 2020 kali ini, berbagai tas yang menyerupai kompartemen penyimpanan mewarnai berbagai koleksi rumah mode dunia. Sebut saja label Jil Sander yang menelurkan tas yang menyerupai tas genggam dengan hard case yang minimalis. Kemudian Ralph & Russo yang merilis tas yang dibuat dengan teknik wicker serta Roksanda yang mengolah tas berukuran kecil bahan kulit dengan siluet boxy yang timeless. Tas bermodel serupa juga terlihat di runway Acne Studios yang diwarnai oleh two toned colors serta lock yang terbuat dari hardware berwarna metalik yang retro.


    Acne Studios

    Ralph & Russo

    Jil Sander

    Roksanda


    3. Hammock

    Tas berbentuk menyerupai hammock yang didesain memiliki siluet bervolume serta dapat memuat banyak barang memang selalu tepat dikenakan pada saat musim panas tiba. Setelah model ini populer lewat kemunculan tas Hammock lansiran Loewe, kini model jinjingan bernapaskan bohemian ini mendominasi beberapa koleksi runway label desainer dalam rangka menyambut musim panas. Salah satunya di atas panggung runway Alberta Ferretti yang memodifikasi model tas ini dengan menggunakan bahan kanvas serta pewarnaan tie dye. Untuk pendekatan desain yang lebih artistik datang dari koleksi Alexander McQueen dengan rentang warna hitam dan putih diikuti ilustrasi abstrak. Sementara itu, tas hammock dengan bahan kulit serta ukuran lebih kecil ditawarkan oleh label Proenza Schouler untuk dimiliki segera.

    Alberta Ferretti

    Alexander McQueen

    Proenza Schouler



    4. Sling Your Bag

    Setelah jinjingan tipe wallet on chain semakin diminati dikarenakan ukurannya yang tidak terlalu besar serta mudah dikenakan, musim panas menjadi momentum yang tepat untuk para rumah mode dunia melahirkan berbagai model tas selempang yang praktis namun tetap stylish. Di panggung rumah mode Chanel, modifikasi terhadap tas selempang dilakukan oleh sang direktur kreatif, Virginie Viard yang meluncurkan tas bahan quilted yang dilengkapi oleh flap di bagian depan Chanel yang klasik dengan strap berdiameter tebal yang kasual. Kemudian rumah mode Dior pun tak mau kalah merilis tas selempang dengan sentuhan klasik dari monogram Dior dengan kunci tas yang didesain dalam format logo sang rumah mode. Diikuti dengan label Valentino yang mendeklarasikan tas selempang berukuran mikro sebagai aksesori musim panas yang perlu dimiliki sekaligus praktis. Untuk para penyuka jinjingan dengan nuansa glamorama, label Celine meluncurkan tas selempang dari bahan kulit eksotis yang memancarkan aura rock and roll yang klasik.

    Chanel

    Celine

    Dior

    Valentino


    5. Pouch Your Things

    Setelah rumah mode Bottega Venetta berganti direktur artistik menjadi Daniel Lee, Daniel melansir tas berbentuk pouch bahan kulit yang langsung menjadi bahan pembicaraan di media sosial. Tak heran di musim panas ini, tas pouch mendominasi tren dan digandrungi oleh para pencinta mode. Beragam pouch yang dikenakan secara digenggam maupun menggunakan top handle berbentuk rantai hadir menjadi bagian dari koleksi aksesori berbagai label desainer dunia. Salah satunya di rumah mode Givency yang menelurkan tas pouch dengan siluet trapesium yang tentunya memuat banyak barang bawaan serta dihiasi dengan logo embossed milik sang rumah mode. Untuk tas tipe pouch dengan pendekatan yang lebih artistik dan futuristik hadir di koleksi label Miu Miu yang menggunakan material kulit metalik serta twisted top handle yang tak terduga. Untuk opsi tas pouch dengan injeksi gaya feminin, datang dari tas rancangan Rejina Pyo yang dilengkapi dengan handle menyerupai pita besar yang menggemaskan. Sementara itu, rumah mode Versace menginjeksikan DNA sang label lewat tas pouch yang berhiaskan embellishment berwarna kontras yang penuh pernyataan.

    Givenchy

    Miu Miu

    Rejina Pyo

    Versace


    6. Vintage Finds

    Apakah nenek atau ibu Anda masih menyimpan koleksi tas mereka? Jika ya, saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengenakan berbagai tipe tas vintage dikarenakan tas jenis ini juga mendominasi tren jinjingan musim panas 2020.

    Simak saja tas-tas yang muncul di atas panggung Fendi yang mengadakan kilas balik ke dunia mode di jaman retro, atau shoulder bag berukuran kecil ala tahun 90'-an di atas panggung Gucci yang mengalami pembaruan. Kenakan kembali juga tas yang disertai dengan hardware lock yang disepuh warna emas atau bronze sebagai efek vintage yang tak lekang oleh waktu dan selain itu akan menginjeksikan napas elegan pada tampilan.

    Fendi

    Gucci

    Marc Jacobs




    (Foto: Courtesy of Harper's Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -