• Rihanna, Jay-Z dan Jack Dorsey Beri Donasi Demi Lawan Corona

    People / News


    Rihanna, Jay-Z dan Jack Dorsey Beri Donasi Demi Lawan Corona

    Donasi akan didistribusikan ke daerah-daerah yang paling rentan terhadap dampak coronavirus, termasuk New York, New Orleans dan Puerto Rico.


    - Rihanna, Jay-Z, dan CEO Twitter Jack Dorsey secara kolektif menyumbangkan tambahan $6,2 juta untuk upaya bantuan coronavirus melalui yayasan amal masing-masing.

    - Sumbangan dermawan ini akan diberikan kepada komunitas yang dianggap paling rentan terhadap pandemi yang sedang berlangsung, termasuk New York, New Orleans, dan Puerto Rico.

    - Rihanna telah menyumbangkan jutaan dolar untuk bantuan Covid-19 termasuk membeli persediaan untuk rumah sakit, membantu korban kekerasan dalam rumah tangga, dan mendukung anak-anak dari responden pertama dan pekerja tak berdokumen.





    Rihanna terus menjadi contoh utama yang baik tentang bagaimana selebriti dapat menggunakan kekuatan mereka untuk kebaikan di tengah krisis coronavirus yang sedang berlangsung.

    Pada hari Rabu, diumumkan bahwa Yayasan Rihanna Clara Lionel, Yayasan Shawn Carter Jay-Z, dan CEO Twitter Jack Dorsey #startsmall, secara kolektif menyumbangkan $6,2 juta lagi untuk bantuan Covid-19. Menurut The Hollywood Reporter, donasi terbaru dari sosok trio ini akan menguntungkan berbagai upaya tanggapan untuk beberapa komunitas yang paling rentan terkena virus corona, dengan fokus terpusat pada New York, New Orleans, Puerto Rico, dan beberapa area internasional lainnya.




    "CEO CLF, Twitter & Square Jack Dorsey dan Yayasan Shawn Carter JAY-Z mendonasikan $6,2 juta dalam bentuk hibah untuk Covid-19 sebagai upaya respons cepat di AS dan luar negeri," demikian bunyi pernyataan di situs web Clara Lionel Foundation. "Hibah itu, didistribusikan ke sebelas organisasi yang akan mendukung upaya-upaya penanganan yang termasuk dengan menyediakan tempat tinggal, makanan dan layanan kesehatan bagi kaum muda tunawisma di New Orleans, untuk membangun kapasitas pengujian virus di seluruh Karibia, untuk mendirikan ICU, menyediakan tempat tidur rumah sakit dan unit isolasi di Afrika sub-Sahara. "

    Pengumuman kontribusi murah hati ini merupakan sumbangan gelombang kedua dair  Rihanna dan Jay-Z yang sebelumnya telah menyumbangkan $2 juta awal bulan ini untuk membantu pekerja tidak berdokumen, anak-anak dari pekerja kesehatan garis depan, dan anak-anak yang terpisah dari orang tua karena berada  dipenjara. Secara terpisah, Clara Lion Foundation dari Rihanna juga telah memberikan $5 juta dalam bentuk hibah kepada para pekerja garis depan yang berjuang melawan krisis kesehatan yang sedang berlangsung. Serta tambahan $2,1 juta untuk para korban kekerasan dalam rumah tangga yang terkena dampak pandemi.




    (Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)









- RELATED ARTICLE -