• Ini Deretan Produk Clay Mask yang Ampuh Atasi Jerawat

    Beauty / News


    Ini Deretan Produk Clay Mask yang Ampuh Atasi Jerawat

    Selamat tinggal jerawat!


    Melakukan perawatan kecantikan wajah merupakan suatu ritual wajib yang selalu dilakukan oleh kaum hawa agar mendapatkan kulit wajah yang mulus dan cerah. Salah satu perawatan yang tak pernah absen dan menjadi favorit para wanita adalah perawatan masker wajah dan clay mask menjadi salah satu jenis masker wajah yang digemari oleh para wanita di seluruh dunia. Terbuat dari abu vulkanik yang kaya akan mineral seperti magnesium, kalsium, bersi, silika, dan potasium. Clay mask sendiri memiliki fungsi untuk mengangkat minyak yang berlebih dan mengatasi masalah jerawat yang membandel.

    Walaupun ditujukan untuk orang-orang yang memiliki tipe kulit berminyak, namun clay mask juga tetap cocok digunakan bagi Anda yang memiliki tipe kulit yang normal dan semua orang yang memiliki kendala pada jerawat. Berikut kami telah rangkumkan 7 produk clay mask yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah kulit Anda! 





    1. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Mask 

    120.000 rupiah

    Rawat kulit berjerawat dengan masker lansiran produk lokal dari Sensatia Botanicals ini. Terdiri dari kombinasi kaolin clay yang kaya akan nutrisi, charcoal yang memiliki efek untuk membantu penyerapan kotoran, zat aktif dari daun tea tree, lemon dan belimbing ini dapat membantu mengangkat minyak berlebih dan mengurangi inflamasi, sehingga dapat menenangkan dan membersihkan kulit secara menyeluruh.


    2. Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask

    150.000 rupiah

    Terdiri dari kombinasi kandungan charcoal, mud, dan black sugar, masker ini dapat bekerja secara efektif untuk membersihkan dan memberikan nutrisi mineral yang dibutuhkan oleh kulit wajah Anda. 


    3. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask 


    180.000 rupiah

    Mengandung 6,000 mg Jeju pore volcanic clay, masker ini dinyatakan mampu merawat pori-pori secara intensif dan membantu menyerap kandungan sebum berlebih pada kulit. Selain tidak hanya dapat mengangkat kotoran yang menyumbat pori, Jeju Volcanic Pore Clay Mask juga bekerja untuk memberikan kandungan mineral di lapisan dalam kulit sehingga dapat mencerahkan serta memperbaiki warna kulit, dan menciptakan tekstur kulit yang lebih sehat.


    4. The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask  

    369.000 rupiah

    Masker exfoliating dengan tekstur lumpur yang menyegarkan dan mendetoksifikasi kulit ini mengandung beberapa elemen yang baik untuk mengatasi jerawat seperti bamboo charcoal, daun green tea dan organic tea tree oil. Diformulasikan tanpa paraben, parafin, silikon dan mineral oil. Masker ini mampu menarik keluar kotoran dan membersihkan pori-pori sehingga kulit tampak lebih sehat bercahaya. Masker persembahan The Body Shop ini juga 100% vegan clay mask.



    5. L’oreal Paris Detox & Brighten Face Mask 

    203.943 rupiah

    Walaupun telah memiliki beberapa varian masker yang populer, L’oreal Paris Detox & Brighten Face Mask adalah salah satu varian yang patut Anda coba! Masker yang sangat bagus untuk digunakan setelah membersihkan wajah, diyakini dapat membuat wajah Anda terasa lebih segar dengan kandungan charcoal yang dipercaya ampuh untuk mendetoksifikasi dan mencerahkan kulit Anda. Masker yang bertekstur lembut dan tidak mengeringkan ini akan membuat kulit terasa lebih bersih, lembut, dan bercahaya.


    6. Origins Clear Improvement Active Charcoal Mask 


    408.200 rupiah

    Diformulasikan dari arang bambu dan tanah liat China putih, bekerja untuk memastikan wajah Anda bersih dari penyumbatan dan kotoran dalam pori-pori Anda yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Masker ini juga bekerja untuk mendetoksifikasi, menyerap racun lingkungan dan melarutkan kotoran.


    7. Lush Mask of Magnaminty


    454.515 rupiah

    Masker wajah lansiran Lush ini diformulasikan untuk membersihkan wajah secara intens namun tidak meninggalkan kesan kasar pada kulit wajah Anda. Terdiri dari kaolin, madu, minyak peppermint, dan kacang tanah, mask of magnaminty teruji mampu untuk membersihkan pori-pori, dan memberikan sensasi dingin dan menyegarkan pada wajah. 




    (Foto: Courtesy of Sensatia Botanicals, Freeman, Innisfree, The Body Shop, L’oreal Paris, Origins, Lush; Instagram @utamaspice.sg)










- RELATED ARTICLE -