• 12 Penampakan Binatang Liar yang Telah Mengambil Alih Kota!

    Culture / News


    12 Penampakan Binatang Liar yang Telah Mengambil Alih Kota!

    Pernah melihat bebek menyeberang jalan di Paris? Atau burung merak menjelajahi toko-toko di Dubai?


    Di beberapa tempat yang paling padat penduduknya di dunia, satwa-satwa liar sedang memanfaatkan jalanan kosong dengan berlari... bebas. Karena kota-kota di planet ini sedang terkunci selama wabah coronavirus, hewan-hewan liar kembali hidup tanpa kerumunan dengan berkeliaran bebas di Paris dan Dubai.

    Kami pertama kali melihat kejadian luar biasa di Inggris minggu lalu, ketika sekelompok kambing gunung turun ke kota Llandudno di tepi pantai Welsh dan, sejak itu, ada juga rusa yang muncul di jalan-jalan London.

    Di tempat lain, penduduk Paris yang berbelanja kebutuhan pokok menyaksikan bebek-bebek menyeberang di jalan yang biasanya sibuk. Venesia, yang digunakan untuk lalu lintas perahu motor membawa gerombolan wisatawan, sekarang memiliki perairan yang jernih - dan burung laut dapat menikmati waktu berenang santai.




    Sementara itu, para kelinci juga telah turun ke jalan-jalan di kota Christchurch, Selandia Baru dan burung-burung merak yang anggun terlihat sedang melihat-lihat jendela toko.

    Lihatlah foto-foto satwa liar yang merebut kembali jalan-jalan sepi di kota-kota besar di seluruh dunia.


    1. Burung Laut di Venice

    Burung laut ini terlihat sedang berenang melintasi perairan jernih di sebelah gondola yang diparkir di kanal Venesia, pada 17 Maret. Sebagai akibat dari penurunan lalu lintas perahu motor, kanal-kanal kota yang terkenal tersebut telah memperlihatkan kehidupan baru.


    2. Rusa Ika di Nara

    Kota kuno di Jepang, Nara, tempat rusa berkeliaran bebas yang biasanya menjadi daya tarik wisata, telah mengalami penurunan jumlah pengunjung. Tapi karena pandemi ini, terlihat semakin banyak kelompok hewan yang memasuki wilayah pemukiman pada 12 Maret.


    3. Kelinci di Christchurch

    Kelinci-kelinci ini menyeberang jalan utama di Christchurch pada 1 April, saat Selandia Baru melakukan lockdown.

     

    4. Kambing gunung di Llandudno


    Kambing dari lokasi pantai Welsh, Llandudno, biasanya hidup di Great Orme yang berbatu. Tetapi, pada 31 Maret, kawanan itu terlihat menyusuri jalanan  kota yang sunyi.


    5. Merak di Ronda

    Dua burung merak berjalan menyusuri jalan di kota Ronda, Spanyol, pada 3 April, selama penutupan nasional.

     

    6. Rusa di London

    Orang-orang melewati kawanan rusa bera yang sedang merumput di halaman sebuah perumahan di Harold Hill, London timur pada 4 April, ketika alam kembali sehat  di Inggris selama lockdown nasional.



    7. Monyet di New Delhi

    Monyet liar terlihat sedang makan pisang di jalan sepi selama lockdown yang dilakukan pemerintah di ibu kota India, New Delhi, pada 2 April.


    8. Angsa di Adana

    Sekawanan angsa menikmati garis pantai kosong di kota Adana, Turki, pada 31 Maret, setelah pihak berwenang mendesak orang-orang untuk tetap di rumah.

     

    9. Puma di Santiago

    Seekor puma terlihat berkelana di jalan-jalan ibu kota Chili, Santiago, pada 24 Maret yang, menurut Dinas Pertanian dan Peternakan (SAG), puma ini turun dari gunung-gunung terdekat untuk mencari makanan sementara jumlah orang di jalan-jalan telah semakin sedikit.


    10. Merak di Dubai


    Seekor burung merak sendirian terlihat sedang berjalan di sepanjang jalan, melewati toko-toko yang tutup, di Dubai pada 1 April.


    11. Sapi di Delhi

    Sapi ini terlihat sedang duduk di tengah jalan layang yang sepi di dekat Timarpur, Delhi pada 4 April, hari ke-11 setelah lockdown nasional di India.


    12. Bebek di Paris

    Beberapa bebek turun ke Rue de Sevres di Paris ketika orang-orang menonton dengan rasa ingin tahu. Makhluk yang berkeliaran menyeberang jalan di ibu kota Prancis pada 30 Maret.




    (Penulis: Roshina Jowaheer; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -