• Lihat 10 Rumah Mewah yang Ada di K-Drama!

    Culture / News


    Lihat 10 Rumah Mewah yang Ada di K-Drama!

    Bukan lagi impian, sekarang Anda sudah dapat mengunjunginya secara langsung!


    Pencinta drama Korea pasti tahu bagaimana keindahan dan kemegahan yang kerap kali ditampilkan untuk rumah-rumah yang ditinggali oleh pemeran utama drama Korea. Mulai dari arsitektur yang menawan sampai pemandangan yang fantastis tentunya menjadi pelengkap sempurna bagi karakter sang aktor. Pernahkah Anda bertanya-tanya sebenarnya dimana lokasi rumah-rumah megah yang ikonis tersebut? Jika ya, semua pertanyaan yang ada di benak Anda akan terjawab! Di bawah ini adalah 10 lokasi yang sering dijadikan rumah bagi para pemeran utama dalam drama-drama Korea:


    1. What’s Wrong with Secretary Kim





    Drama yang dirilis pada tahun 2018 ini menampilkan dua aktor papan atas Korea yaitu Park Seo Joon dan Park Min Young dalam sebuah kisah cinta antara seorang wakil presiden perusahaan dan sekretarisnya yang tiba-tiba mengajukan pengunduran diri setelah bertahun-tahun bekerja. 



    Namun bukan hanya perjalanan kisah perjuangan Lee Young Joon saja yang menarik dalam usahanya untuk mempertahankan sekretarisnya Kim Min Soo, namun rumah tempat kediaman Lee Young Joon juga tak kalah memesona. 

    Setelah ditelusuri, rupanya rumah ikonis milik Lee Young Joon ini adalah milik sebuah perusahaan makanan sehat dan kecantikan bernama Maiim Group. Lokasinya sendiri berada di desa Yongeun, Neungseo-myeon, Kota Yeoju, Provinsi Gyeonggi atau sekitar 3 jam perjalanan dari Seoul. 



    Tidak hanya menjadi rumah bagi Lee Young Joon, namun ada satu spot yang tak kalah menarik di Maiim Vision Village yang juga digunakan dalam salah satu adegan di What’s Wrong with Secretary Kim yaitu lokasi Church of The Heart yang digunakan oleh Lee Young Joon untuk melamar Kim Min Soo. 


    2. The Heirs


    Ya! Siapa yang tak mungkin ingat dengan rumah ini! Menjadi rumah bagi Lee Min Ho saat berperan sebagai Kim Tan dalam serial The Heirs, rumah ini menjadi salah satu saksi bisu kisah asmara antara Kim Tan dan Cha Eun Sang (diperankan oleh Park Shin Hye), teman sekolahnya yang juga anak dari pembantu rumah tangganya.



    Diketahui bahwa rumah mewah ini merupakan salah satu resor yang dan berada di bawah naungan Hotel Yangpyeong. Terletak di Gangnam-ro, Gangha-myeon, Yangpyeong, Provinsi Gyeonggi, Anda membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam jika berangkat dari Seoul.


    3. Goblin



    Menjadi rumah bagi seorang Goblin, Grim Reaper, dan manusia biasa, tentu begitu melihat tampak luar bangunan ini Anda pasti akan langsung teringat dengan drama Goblin bukan? Ya, rumah ikonis ini tentu menyimpan segudang kenangan bagi kisah Guardian : The Lonely and Great God, bangunan yang bernama Unhyeongung Yanggwan ini dibangun antara tahun 1911 dan 1912 dengan gaya Renaissance Prancis. Tempat ini sebenarnya merupakan gedung kantor perusahaan Universitas Wanita Duksung yang terletak di kampus Unni-dong.




    Bukan hanya dikenal sebagai rumah milik Kim Shin, satu dekade lalu bangunan ini juga pernah menjadi kediaman dari Pangeran Mahkota Lee Shin (Ju Ji-hoon) dan Putri Mahkota Shin Chae-Kyung (Yoon Eun-hye) dalam serial Princess Hours yang tayang dan berjaya pada tahun 2006.


    4. Hotel del Luna


    Bagi Anda yang mengikuti kisah Jang Man Wol (diperankan oleh IU), pemilik sebuah hotel khusus untuk para arwah yang masih berkeliaran di bumi tentu tak asing dengan penampilan eksterior dari bangunan ini. 





    Mokpo Modern History Museum yang menjadi tampilan luar untuk Hotel del Luna ini terletak di kota Mokpo atau sekitar 3,5 jam di selatan Seoul. Bangunan yang didirikan pada tahun 1920-an ini dibangun dengan batu bata sehingga menampilkan kesan vintage.


    5. It’s Okay, It’s Love


    Di sinilah tempat Jang Jae-Yeol (Zo In-Sung), Ji Hae-Soo (Gong Hyo-Jin), Jo Dong-Min (Sung Dong-Il), dan Park Soo-Gwang (Lee Kwang-Soo) tinggal dan mengukir kisah pertemanan dan percintaan mereka dalam serial It's Okay, It’s Love yang tayang pada tahun 2014 lalu. Lokasinya sendiri bertempat di lingkungan Seoul, Nonhyeon-dong, di Distrik Gangnam. 


    6. Legend of The Blue Sea


    Eksterior rumah ini muncul sebagai rumah Heo Joon Jae (Lee Min-ho) yang merupakan penipu profesional, Se Hwa (Jun Ji Hyun) seorang putri duyung dan kawan-kawannya di Seoul dalam drama The Legend of the Blue Sea. 



    Pada kenyataannya, bangunan ini adalah Galeri 487, yang terletak di lingkungan Seoul Myeong-dong, Distrik Jung. Di sinilah bagian luar dan pemandangan di sekitar pintu masuk rumah Joon-jae yang difilmkan. Sedangkan untuk adegan di atap, balkon, dan bagian dari pemandangan ruang tamu, difilmkan di Artmonstay Guesthouse Seoul.


    7. Personal Taste


    Inilah penampakan rumah milik Park Gae-In (Son Ye-Jin) dan Jeon Jin-Ho (Lee Min-Ho) di drama Personal Taste yang tayang pada tahun 2010 silam. Rumah antik ini adalah Rumah Sanggojae yang terletak di Bukchon-ro 11ga-gil, jalan pusat di lingkungan Seoul Gahoe-dong, Distrik Jongno, yang tergabung dalam komplek Desa Bukchon Hanok. 


    8. Still 17


    Gong Woo Jin (Yang Se Jong) tinggal di rumah ini bersama dengan sepupunya Yoo Chan (Ahn Hyo-Seop) dalam drama Still 17. Rumah ini juga pernah menjadi kediaman Woo Seo Ri (Shin Hye Sun) di masa lalu ketika ia tumbuh sampai akhirnya ia kembali pindah kerumah ini dan tinggal dengan Woo Jin dan Yoo Chan. Rumah ini sendiri terletak di lingkungan Bundang-dong, Seongnam di Distrik Bundang. 


    9. Stairway to Heaven



    Inilah penampakan bagian luar rumah milik Cha Song Joo (Kwon Sang-woo) dalam drama lawas yang ikonis berjudul Stairway to Heaven yang tayang pada tahun 2003. Rumah ini dapat terlihat dalam episode 12 ketika Han Tae Hwa (Shin Hyeon Jun) datang untuk berbicara tentang pertunangannya dengan Han Yu Ri (Kim Tae Hee).



    Selain menjadi rumah bagi Cha Song Joo, 15 tahun kemudian rumah ini kembali terlihat dalam drama Devilish Joy yang menceritakan tentang kisah Gong Ma Sung (Choi Jin Hyuk) dan Joo Gi Bbeum ( Song Ha Yoon).

    Rumah besar ini terletak di kawasan Pyeongchang, Seoul, tepatnya di Distrik Jongno.


    10. Full House


    Terletak di Pantai Sugi, Pulau Sido, Kota Bukdo Incheon, Daerah Ongjin. Rumah ini telah mewarnai kisah percintaan antara Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dan Lee Young Jae (Rain) yang ikonis. Namun sayangnya di awal tahun 2013 rumah ini sudah hancur dan tidak ada lagi karena tsunami yang melanda rumah yang berada di tepi pantai ini. 



    (Foto: Courtesy of Maiim Group, Koreandramaland, SBS, TVN)









- RELATED ARTICLE -