Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran Harry Tak Gunakan Gelarnya Lagi!

Apakah ini berarti ia bukan lagi seorang Mountbatten-Windsor?

Pangeran Harry Tak Gunakan Gelarnya Lagi!

- Pangeran Harry baru-baru ini mengajukan dokumen resmi untuk prakarsa Travalyst-nya.

Duke of Sussex tidak memasukkan nama kerajaannya, Mountbatten-Windsor, atau gelar HRH-nya di formulir.

- Salah satu pelindung kerajaan Meghan baru-baru ini menghilangkan setiap referensi bahwa bangsawan itu adalah "HRH."

 

Pangeran Harry dan Meghan Markle kini telah mengundurkan diri dari posisi mereka sebagai bangsawan senior, dan pindah ke Los Angeles bersama putra mereka, Archie.

Menurut laporan, Harry terus bekerja membangun Travalyst, inisiatif pariwisata berkelanjutan barunya, tetapi dengan satu perubahan signifikan. Menurut Daily Mail, sang pangeran telah mengajukan dokumen untuk inisiatif ini, tetapi telah "menghapus nama keluarga Mountbatten-Windsor." Sebagai gantinya, sang raja mendaftarkan namanya sebagai "Pangeran Henry Charles Albert, David Duke of Sussex."

Sebagai bagian dari kesepakatan Meghan dan Harry untuk mengundurkan diri dari keluarga kerajaan, pasangan itu sepakat untuk tidak menggunakan kata "kerajaan" atau gelar "HRH" mereka dalam usaha bisnis mereka.



Tidak jelas apakah cara Pangeran Harry menamai namanya dalam aplikasi baru-baru ini ada hubungannya dengan keputusannya untuk mundur sebagai anggota kerajaan senior. Lagi pula, sang pangeran memiliki sejumlah nama yang mengesankan, dan sangat mungkin bahwa nama keluarganya tidak cocok pada formulir, atau bahwa lebih masuk akal untuk menuliskan seperti ini.

Namun, perubahan pasti sedang terjadi untuk sang pangeran. Ketika Duke of Sussex menghadiri KTT Travalyst di Edinburgh pada akhir Februari 2020 lalu, tuan rumah KTT, Ayesha Hazarika, mengungkapkan, "Ia menjelaskan bahwa kita semua hanya perlu memanggilnya Harry."




(Penulis: Amy Mackelden; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)