• Ratu Elizabeth Memberi Pesan Semangat Kepada Rakyatnya

    People / News


    Ratu Elizabeth Memberi Pesan Semangat Kepada Rakyatnya

    Ratu berkata "kita perlu merayakan Paskah lebih dari sebelumnya".


    Ratu telah berbagi apa yang diyakini sebagai pidato Paskah pertamanya untuk meyakinkan rakyatnya bahwa "Coronavirus tidak akan mengalahkan kita".

    Sementara mengakui bahwa perayaan di seluruh negeri akan sangat berbeda hari ini dengan pandemi coronavirus yang telah membuat layanan gereja tidak dimungkinkan, Ratu menekankan bahwa "Paskah tidak dibatalkan; memang kita membutuhkan Paskah sebanyak yang pernah ada".

    Sang Ratu berbicara dari Kastil Windsor dalam pesan pra-rekaman, yang merujuk festival merayakan cahaya yang mengatasi kegelapan.









    Mengutip tradisi menyalakan lilin untuk menandai momen itu, Yang Mulia melanjutkan: "Mereka tampaknya ditujukan kepada setiap budaya, dan menarik bagi orang-orang dari semua agama, dan mungkin yang tidak.

    "Lilin menyala pada kue ulang tahun dan untuk menandai peringatan keluarga, ketika kita berkumpul dengan gembira di sekitar sumber cahaya. Itu menyatukan kita. Gelap mungkin dapat menyelimuti kita - terutama bagi mereka yang menderita kesedihan - namun cahaya adalah kehidupan yang lebih besar."


    "Saya berharap setiap orang dari semua agama dan denominasi memiliki Paskah yang diberkati," pesan Ratu menyimpulkan.

    Istana menggambarkan pesan itu sebagai "kontribusi Yang Mulia kepada mereka yang merayakan Paskah secara pribadi".

    Pesan Paskah datang seminggu sejak siaran televisi Yang Mulia ke negara itu. Dalam pidatonya, sang Ratu meyakinkan masyarakatnya bahwa masa-masa yang lebih baik ada di depan, dan berterima kasih kepada para pekerja garda terdepan atas kerja keras mereka.

    Mengucapkan kata-kata dari lagu masa perang Vera Lynn, Ratu menambahkan bahwa "kita akan bertemu lagi".




    (Penulis: Naomi Gordon; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -