• Lihat Sederet Drama Korea Yang Siap Menemani Anda

    Culture / News


    Lihat Sederet Drama Korea Yang Siap Menemani Anda

    Berikut adalah drama Korea pilihan Bazaar yang akan menemani Anda dan keluarga selama masa karantina di rumah!


    Memasuki minggu kelima penerapan jarak sosial mungkin Anda sudah mulai kehilangan ide untuk tetap membuat diri Anda sibuk selama berada di rumah. Namun jangan khawatir dahulu, bagi Anda pencinta drama Korea (sekalipun mungkin Anda bukan penggemar drama Korea, tak ada salahnya bukan untuk mulai mencoba menonton drama Korea?) di bawah ini kami telah mengumpulkan 10 drama Korea yang dapat Anda tonton selama masa karantina bersama keluarga di rumah:


    1. Hi Bye Mama




    Siapkan tisu karena dijamin Anda pasti akan berlinang air mata selama menonton drama ini! Drama yang berkisah tentang Ibu dan anak ini menampilkan sosok Cha Yu-Ri (Kim Tae-Hee) yang merupakan seorang hantu sejak ia meninggal dengan tragis 5 tahun yang lalu. Yu-Ri meninggalkan suaminya, Jo Kang-Hwa dan anak perempuan mereka yang manis. Lihat bagaimana usaha yang dilakukan Cha Yu-Ri dalam upayanya untuk dapat menjadi manusia lagi dan bertemu kembali dengan anak perempuannya selama 49 hari.

    *Drama ini ditujukan untuk penonton yang berusia 12 tahun dan lebih. Penonton di bawah umur harap ditemani oleh orang tua atau wali.


    2. 365: Repeat The Year


    365: Repeat The Year berkisah tentang 10 orang istimewa yang memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan kembali ke kehidupan mereka satu tahun sebelumnya. Diperankan oleh Lee Joon Hyuk dan Nam Ji Hyun, kisah ini menceritakan tentang bagaimana seorang detektif dan penulis webcomic yang dikenal lewat karyanya bertajuk "Hidden Killer" memecahkan misteri dari kasus yang menghantui mereka setelah melakukan perjalanan waktu. Dengan jumlah 24 episode yang mengudara perdana pada 23 Maret 2020 (dan akan berakhir pada 28 April 2020), ikuti keseruan kedua tokoh utama dengan alur cerita yang menegangkan dan tak terduga di setiap episodenya!

    *Drama ini ditujukan untuk penonton yang berusia 15 tahun dan lebih. Penonton di bawah umur harap ditemani oleh orang tua atau wali.


    3. Find Me In Your Memory


    Menampilkan aktor kawakan Kim Dong Wook dan aktris muda Mun Ka Young, Find Me In Your Memory berkisah tentang kehidupan seorang pembaca berita yang mengidap penyakit hyperthymesia (sebuah kondisi yang memungkinkan pengidapnya untuk mengingat semua hal bahkan sampai detail terkecil) dengan seorang aktris papan atas Korea yang memiliki ingatan yang buruk. Walaupun bergenre melodrama, namun drama ini tidak terkesan cheesy dan memiliki jalan cerita yang mengundang keingintahuan.

    *Drama ini ditujukan untuk penonton yang berusia 15  tahun dan lebih. Penonton di bawah umur harap ditemani oleh orang tua atau wali.


    4. Itaewon Class

    Pada hari pertama masuk sekolah menengah barunya, Park Sae-Ro-Yi (diperankan oleh Park Seo-Joon) meninju teman sekelasnya Jang Geun-Won, karena menggertak teman sekolahnya yang lain. Karena kejadian ini Park Sae-Ro-Yi akhirnya terpaksa harus dikeluarkan dari sekolah dan ayahnya dipecat dari pekerjaannya. Cobaan tak kunjung habis, Ayah Park Sae-Ro-Yi harus meninggal dalam kecelakaan sepeda motor yang disebabkan oleh Jang Geun-Won. Tersulut amarah, tanpa berpikir panjang Park Sae-Ro-Yi  akhirnya membalas dendam atas kematian ayahnya. Karena main hakim sendiri, ia akhirnya segera ditangkap dan mendekam di penjara atas serangan kekerasan itu. Setelah Park Sae-Ro-Yi keluar dari penjara, ia membuka sebuah restoran di Itaewon, Seoul. Jo Yi-Seo (Kim Da-Mi), yang populer di media sosial, bergabung dengan restoran Park Sae-Ro-Yi dan bekerja di sana. Lambat laun akhrinya Jo Yi-Seo  memiliki perasaan untuk Park Sae-Ro-Yi.

    *Drama ini ditujukan untuk penonton yang berusia 15 tahun dan lebih. Penonton di bawah umur harap ditemani oleh orang tua atau wali.


    5. Hyena


    Seolah tak ingin berlama-lama meninggalkan fansnya, aktor Ju Ji Hoon yang dikenal luas lewat serial Kingdom kembali lagi ke layar kaca untuk serial terbarunya berjudul Hyena. Bukan kembali menjadi seorang putra mahkota yang hidup di era Joseon, Ju Ji Hoon kali ini hadir menjadi seorang pengacara elit di sebuah firma hukum terbaik di Korea. Ikuti perjalanan Yoon Hee-Jae (Ju Ji Hoon) yang harus berhadapan dengan musuh terbesarnya Jung Geum-Ja (diperankan oleh aktor senior Kim Hye Soo) yang juga merupakan seorang pengacara namun hanya mementingkan uang dan dari kelas bawah. Walaupun terpaut usia cukup jauh antara kedua pemeran utamanya, namun Ju Ji Hoon dan Kim Hye Soo berhasil menampilkan chemistry yang manis dan proporsional.

    *Drama ini ditujukan untuk penonton yang berusia 15 tahun dan lebih. Penonton di bawah umur harap ditemani oleh orang tua atau wali.


    6. A Piece of Your Mind


    A Piece of Your Mind menceritakan tentang kisah antara Moon Ha Won (Jung Hae-In) dan Han Seo-Woo (Chae Soo-Bin). Ha Won adalah seorang programmer AI dan juga pendiri M&H Company. Ia digambarkan sebagai orang yang berprinsip dan memiliki hati yang baik. Sementara itu, Han Seo Woo merupakan seorang insinyur rekaman musik klasik namun memiliki kehidupan yang tidak stabil tanpa keluarga atau rumah. Lihat bagaimana Moon Ha Won yang kerap kali selalu gagal dalam merajut kisah percintaannya akhirnya luluh terhadap sosok Han Seo Woo yang memiliki hati lembut.


     *Drama ini ditujukan untuk penonton yang berusia 15 tahun dan lebih. Penonton di bawah umur harap ditemani oleh orang tua atau wali.


    7. Reply 1988

    Drama Korea yang dirilis pada tahun 2015 dan selesai pada di tahun 2016 ini memiliki latar cerita di tahun 1988. Drama ini menghisahkan tentang kisah 5 anak yang telah bersahabat karib dari kecil karena rumah mereka bertetangga. Drama ini sendiri sangat berfokus pada intrik keluarga, persahabatan, dan romansa. Bahkan yang menjadi daya tarik dari drama ini adalah disetiap episodenya ada pelajaran kehidupan yang dapat dipetik dari kisah lika-liku kehidupan mereka. Dibintangi oleh sederet aktor-aktor ternama seperti Hyeri, Ryoo Joon-Yeol, Ko Gyung-Pyo, Park Bo-Gum, dan Lee Dong-Hwi, drama ini benar-benar sangat direkomendasikan untuk ditonton bersama anak-anak dan keluarga!

    *Drama ini ditujukan untuk penonton yang berusia 12 tahun dan lebih. Penonton di bawah umur harap ditemani oleh orang tua atau wali.


    8. Memorist


    Bagi Anda yang merindukan sosok Yoo Seung Ho, akhirnya ia kembali lagi! Diangkat dari kisah webcomic berjudul sama karya penulis Jae Hoo, Yoo Seung Ho berperan sebagai Dong Baek seorang detektif yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan supranatural. Setiap kali ia menyentuh seseorang, ia dapat membaca ingatan milik orang tersebut. Bersama dengan rekan sesama detektifnya, Han Sun Mi (diperankan oleh Lee Se Young) ikuti perjalanan mereka dalam memecahkan kasus pembunuhan berantai yang misterius.

    *Drama ini ditujukan untuk penonton yang berusia 18 tahun dan lebih. Tidak seorang pun di bawah 18 tahun diperbolehkan menonton drama ini.


    9. Rugal


    Kang Ki Beom (Choi Jin-Hyuk) merupakan seorang detektif elit. Ditengah melaksanakan penyelidikan untuk menguak kebobrokan organisasi kriminal Argos, ia menemukan beberapa pria bertopeng telah membunuh istrinya dan melukai kedua matanya. Dituduh telah melakukan pembunuhan kepada istrinya sendiri, akhirnya Ki Beom menjadi sukarelawan untuk mengikuti program Rugal, sebuah tim khusus yang dibuat oleh NIS. Melalui bioteknologi, ia akhirnya memperoleh kembali dua bola mata buatan dengan kemampuan khusus dan mulai merencanakan balas dendam kepada organisasi Argos.

    *Drama ini ditujukan untuk penonton yang berusia 18 tahun dan lebih. Tidak seorang pun di bawah 18 tahun diperbolehkan menonton drama ini.


    10. The King: Eternal Monarch


    Salah satu drama yang paling diantisipasi di tahun 2020 (dan tentunya bagi semua penggemar Lee Min Ho karena ini menjadi debut dramanya setelah kembali dari wajib militernya) akhirnya memiliki tanggal perilisan resminya! Akan mengudara pada 17 April mendatang, The King: Eternal Monarch akan menceritakan tentang sosok Kaisar Korea, Lee Gon (Lee Min Ho) yang berusaha untuk menutup pintu dari dunia paralel yang dibuka oleh sosok karakter jahat dalam drama ini. Di dunia paralel yang lain, Lee Gon akhirnya bertemu dengan seorang detektif, Jung Tae-Eul (diperankan oleh Kim Go-Eun) yang mencoba untuk melindungi kehidupan orang-orang yang ia cintai. Drama ini tentunya sangat ditunggu-tunggu karena bukan hanya memiliki jajaran aktor saja yang bertabur bintang, namun drama ini disutradarai oleh Baek Sang Hoon dan ditulis oleh Kim Eun Sook, dua sosok besar dibalik drama Descendants of The Sun dan Guardian: The Lonely and Great God atau yang lebih akrab disebut Goblin. 

    *Drama ini ditujukan untuk penonton yang berusia 15 tahun dan lebih. Penonton di bawah umur harap ditemani oleh orang tua atau wali.


    Jadi apakah Anda sudah siap untuk mengikuti kisah perjalanan yang seru dari drama-drama diatas?




    (Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of IMDb & AsianWiki)










- RELATED ARTICLE -