• Leila Menchari Dikabarkan Meninggal Dunia

    Fashion / News


    Leila Menchari Dikabarkan Meninggal Dunia
    Courtesy of Carole Bellaiche

    Leila Menchari yang merupakan dekorator window display butik Hermes di Paris sekaligus anggota tim kreatif Hermes tutup usia.


    Kabar duka datang dari rumah mode Hermès, salah satu member dari tim kreatif rumah mode Hermès yang dikenal akan karya-karya window display-nya untuk butik Hermes di Paris yang menakjubkan dikabarkan telah tutup usia.

    Leïla Menchari dikabarkan telah meninggal dunia pada tanggal 4 April 2020 yang mana saat itu Leïla berusia 93 tahun, salah satu penyebab kematian sang desainer dikabarkan akibat terpapar dari virus Corona.

    Seluruh tim yang tergabung di dalam rumah mode Hermès sekaligus para pelaku mode di dunia pun turut bersedih atas kematian sang desainer.






    Leïla Menchari adalah seorang dekorator window shopping butik Hermes yang terletak di 24 Faubourg, Paris, dan telah bergabung dengan tim Hermès sejak tahun 1961.

    Wanita yang lahir di Tunisia pada tahun 1927 ini, memiliki latar belakang sebagai pelukis yang terlatih di Beaux Arts School of Fine Arts, Tunisia. Ia pun kemudian memutuskan untuk pindah ke Paris dan mengenyam studi yang sama sekaligus berprofesi sebagai model untuk desainer Guy Laroche.




    Selama bertahun-tahun lamanya Leïla menghiasi window shopping rumah mode Hermes, Leila dikenal akan karya-karyanya yang dapat membawa siapapun yang melihatnya ke dunia lain yang menakjubkan dan tak terduga.

    Namanya pun pernah didedikasikan menjadi sebuah ekshibisi di Grand Palais, Paris pada tahun 2017 yang bertajuk Hermès Takes Flight: The Worlds of Leïla Menchari.

    Selain menjadi sosok yang membawa banyak orang ke dalam dunia fantasi di imaji seorang Leïla Menchari, Ia juga merupakan sosok penting di bagian komite House Colours rumah mode Hermes sebagai sosok penyumbang ide terhadap pemilihan warna-warna di koleksi Women's Silk lansiran Hermes.

    "Banyak sekali yang kami pelajari dari Leïla. Ia mengajarkan kami untuk melihat dunia lewat berbagai spektrum warna. Ia adalah seorang storyteller yang tak tertandingi yang membuat dunia menjadi lebih berwarna. Kami sangat bersyukur atas perannya selama ini dan segala hal yang sudah ia lakukan untuk kami, sekaligus semua yang sudah ia ajarkan kepada kami," ungkap Pierre-Alexis Dumas, direktur artistik rumah mode Hermès.

    Selamat jalan Leïla Menchari!





    (Foto: Courtesy of Hermès)









- RELATED ARTICLE -