• Capri Holdings Limited Memberikan Donasi Lebih dari $3 Juta

    Fashion / News


    Capri Holdings Limited Memberikan Donasi Lebih dari $3 Juta

    Versace, Jimmy Choo, dan Michael Kors yang tergabung dalam grup CPRI turut serta memberikan upaya bantuan untuk lawan wabah Covid-19.


    Dampak dari tersebar luasnya virus Covid-19 yang tak kunjung selesai membawa pengaruh negatif pada segala aspek kehidupan masyarakat. Agar dapat membantu tim garda depan yang menanggulangi wabah tersebut, grup rumah mode global ternama yaitu Capri Holdings Limited turut serta menyumbangkan dana lebih dari 3 juta dolar.

    “Hati dan jiwa kami pergi bersama dengan mereka yang bekerja di garis depan untuk membantu dunia memerangi pandemi COVID-19,” kata John D. Idol, Ketua dan Kepala Eksekutif Capri Holdings Limited.




    Sebagai bentuk terima kasih atas dedikasi dan keberanian tim garda depan, John ingin mendukung setiap rumah sakit yang turut serta menanggulangi wabah ini, dan setiap organisasi yang didedikasikan untuk membantu masyarakat.



    Di kota New York, rumah mode Michael Kors berhasil mengumpulkan dana sebesar 2 juta dolar untuk didonasikan. Sebanyak 1 juta dolar diperoleh dari rumah mode itu sendiri, kemudian kontribusi 1 juta dolar lainnya diberikan secara pribadi oleh pendiri Michael Kors dan John Idol. Dana yang terkumpul akan didistribusikan ke seluruh organisasi yang berupaya mendukung kesehatan di kota New York, yaitu:

    • • 2 rumah sakit terbesar di New York, yakni NYU Langone Health dan New York-Presbyterian Hospital. Masing-masing rumah sakit akan menerima sumbangan sebesar 750.000 dolar, dengan harapan dapat mendukung perawatan pasien darurat dan membantu keuangan para staf medis, tim penelitian klinis, serta tim diagnostik terkait.

    • • Organisasi nonprofit God’s Love We Deliver akan mendapatkan dana sebanyak 250.000 dolar, dengan tujuan mendanai setiap makanan untuk dikirimkan kepada orang-orang yang sedang terjangkit penyakit serius.

    • • A Common Thread, CFDA/Vogue Fashion Fund for COVID-19 Relief memperoleh donasi sejumlah 250.000 dolar, agar dapat memberikan bantuan keuangan pada komunitas mode yang memiliki usaha kecil dan terkena dampak pandemi.




    Bersatu hati melawan pandemi Covid-19, rumah mode Versace juga menyumbangkan beberapa donasi. Pada bulan Februari kemarin, Versace memberikan donasi sebanyak 1 juta yen kepada Yayasan Palang Merah yang berada di Cina. Lalu pada bulan kemarin, Donatella Versace beserta putrinya secara pribadi telah menyumbangkan uang sebesar 200.000 euro kepada unit perawatan intensif rumah sakit San Raffaele di Milan. Dan baru-baru ini, rumah mode Versace kembali menyumbangkan dana sebesar 500.000 dolar untuk membantu upaya lokal dalam menanggapi masa pandemi. Donasi tersebut akan didistribusikan dengan rincian sebagai berikut:

    • • Sebanyak 400.000 dolar disumbangkan untuk San Raffaele Hospital, agar dapat memberikan bantuan kritis kepada unit perawatan intensif rumah sakit untuk pasien yang sedang berjuang melawan virus COVID-19.

    • • Organisasi nonprofit Camera Nazionale Della Moda Italiana menerima donasi sejumlah 100.000 untuk menjalankan proyek “Italia, we are with you”, yang merupakan sebuah inisiatif untuk menyumbangkan beberapa ventilator dan peralatan medis pada rumah sakit negara.



    Beralih ke kota London, rumah mode Jimmy Choo turut berkontribusi dengan memberikan donasi sebesar 500.000 dolar dan distribusikan kepada:

    • • National Health Service COVID-19 Urgent Appeal by NHS Charities Together yang akan menerima bantuan sebanyak 250.000 dolar, dengan tujuan dapat mendukung staf rumah sakit, sukarelawan, dan lainnya yang berada di garis depan merawat para pasien COVID-19.

    • • Kemudian 250.000 dolar berikutnya disumbangkan kepada The World Health Organization’s COVID-19 Solidarity Response Fund, yang mendukung para profesional medis dan pasien di seluruh dunia dengan menyediakan bantuan serta pasokan kritis.




    (Foto: Courtesy of @michaelkors @versace @jimmychoo at instagram.com)










- RELATED ARTICLE -