• #TAYTB Live Stream Fest Sukses Digelar, Vol II Siap Kembali!

    Culture / News


    #TAYTB Live Stream Fest Sukses Digelar, Vol II Siap Kembali!

    Melihat keseruan #TAYTB Live Stream Fest Vol I dan nantikan volume keduanya!


    Berhasil diselenggarakan pada 4 – 5 April 2020 lalu, #TAYTB Live Stream Fest merupakan sebuah festival berbasis online pertama di Indonesia persembahan Samara Live, MRA Media dan Bank OCBC NISP.






    Lewat kegiatan-kegiatan menarik yang tentunya dikemas secara unik, masyarakat diajak untuk tetap produktif selama berada di rumah. Aktivitas-aktivitas menarik tersebut meliputi belajar memasak sekaligus ilmu parenting dari narasumber yang berpengalaman, berolahraga dan menjaga kebugaran selama di rumah, sajian konser musik dari berbagai musisi terbaik Tanah Air, dan program kuis yang diharapkan dapat menginspirasi dan menghibur masyarakat selama tinggal di rumah masing-masing. 




    Segudang respons positif juga dituturkan oleh para pengisi acara. Ada Rossa yang merupakan seorang penyanyi ternama Tanah Air yang menyatakan kegembiraannya dapat berpartisipasi dalam acara #TAYTB Live Stream Fest. "Saya yang sudah kangen menyanyi, senang sekali bisa ikut tampil di sini. Ayo, saya challenge teman-teman untuk dapat menyumbang lebih banyak, dan saya akan menyanyi lebih lama" tutur Rossa ditengah penampilannya yang berlokasi di ruang tengah rumahnya.




    Hal yang serupa juga disampaikan oleh seorang diva Indonesia, Titi DJ. “Saya senang sekali bisa berpartisipasi dalam acara #TAYTB Live Stream Fest, walaupun kita sedang di rumah aja dan jaga jarak tapi banyak hal yang masih bisa kita lakukan, baik menyibukkan dan menyenangkan diri sendiri, maupun menyenangkan orang lain bahkan bisa membantu orang lain di luar rumah tanpa harus keluar dari rumah. Semoga ini menjadi acara yg panjang dan rutin, sampai nanti pandemi ini mereda dan selesai” ujar Titi DJ.


     

    Sedangkan Wishnutama Kusubandio selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ikut angkat bicara mengenai penyelenggaraan acara #TAYTB Live Stream Fest. "Dari seluruh sektor yang ada, sektor pariwisata menjadi bidang yang terkena dampak paling berat. Namun pemerintah telah membicarakan langkah-langkah stimulus untuk menyelamatkan sektor pariwisata beserta turunannya. Termasuk dunia ekonomi kreatif. Saya rasa online event bisa menjadi kesempatan yang bagus ditengah kondisi Covid-19 ini dan dapat diolah sebagai peluang baru setelah pandemi ini selesai," ungkap Wishnutama.




    Sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dan yang juga merupakan salah satu pembicara dari acara #TAYTB Live Stream Fest, Nadiem Makariem berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar dapat mengikuti pesan pemerintah untuk selalu berdiam di rumah. “Kita ikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Jika kita benar-benar diam di rumah selama 4 minggu maka kita bisa melawan virus Covid-19" papar Nadiem.



    Antusias penonton #TAYTB Live Stream Fest sendiri dapat terlihat dari jumlah penonton yang menyaksikan penampilan dari seluruh pengisi acara selama dua hari penayangan. Ada 132.345 penonton yang memeriahkan acara yang dapat disaksikan lewat platform streaming persembahan Vidio.   



    Tidak hanya digelar untuk mengisi dan menemani waktu luang Anda selama tetap aman berada di rumah, bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik, para penonton #TAYTB Live Stream Fest juga dapat sambil berpartisipasi memberikan donasi yang digunakan untuk membantu saudara-saudara kita yang rentan terkena dampak dari Covid-19. Gerakan ini kemudian disambut baik oleh para penonton. Hal ini terbukti dari jumlah donasi yang berhasil terkumpul mencapai 79.052.371 rupiah! 



    Ruang donasi sendiri tetap terbuka lebar hingga berakhirnya #TAYTB Live Stream Fest Vol. 2 pada 19 April 2020. Jika Anda tergerak untuk ikut ambil bagian membantu saudara-saudara kita, Anda dapat mengakses lewat situs resmi Benih Baik atau Scan QR Code yang tertera di unggahan Instagram di atas. 

        


    Diinisiasikan sebagai alternatif medium baru untuk industri live event di Indonesia ditengah pandemi virus Covid-19, #TAYTB Live Stream Fest yang akan kembali digelar pada 17-19 April 2020 akan menampilkan sederet pakar dan musisi Tanah Air yang tak kalah seru dari #TAYTB Live Stream Fest Volume I. 



    (Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of #TAYTB Live Stream Fest)










- RELATED ARTICLE -