Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mix & Match Fashion Game Hadir dengan Koleksi Desainer Lokal

Berikut adalah sederet item rancangan desainer Tanah Air yang dapat Anda padukan melalui game fashion di Instagram Stories @bazaarindonesia.

Mix & Match Fashion Game Hadir dengan Koleksi Desainer Lokal

Apakah Anda senang bereksperimen dengan item fashion dari tren Milan Fashion Week musim spring/summer 2020 lewat game mix and match Bazaar yang sebelumnya?

Jika ya, kali ini kami akan mengajak Anda untuk menelusuri item fashion rancangan label desainer Indonesia yang masing-masing memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri sekaligus diperhitungkan di industri mode Indonesia.

Tidak hanya akan menyediakan item untuk Anda kemudian mainkan di game kami, namun Bazaar juga akan mengajak Anda untuk mengenal brand-brand tersebut secara singkat sehingga Anda juga bisa menambah pengetahuan mode milik Anda.

Apakah Anda penasaran untuk mencoba berbagai item tersebut secara virtual dan mencari tahu tentang apa saja brand yang akan kami bahas?

Sebelumnya, mari ikuti permainan yang kami persembahkan agar Anda terhindar dari kebosanan di rumah. Berikut daftar tren sekaligus item fashion yang dapat Anda susun sesuka hati Anda lewat permainan ini.

Ikuti cara bermainnya:

1. Simpan seluruh item favorit Anda, untuk dibuat mix and match.

2. Unduh aplikasi Over yang tersedia untuk IOS dan Android. Ini adalah aplikasi untuk membuat layout mix and match.

3. Klik setiap button: Let's Play yang ada di halaman ini, dan Anda akan langsung tersambung menuju Instagram Feed @BazaarIndonesia

4. Temukan basic body sketch sekaligus cara menggunakan aplikasi Over di highlight button.

5. Selamat bermain dan bagikan hasil karya styling Anda di Instagram story, jangan lupa mention @bazaarindonesia dan challenge teman Anda.

6. Ajak teman-teman Anda untuk mengikuti permainan ini, guna menyalurkan kreativitas inspirasi berpakaian yang mereka sukai.



Biyan

Label Biyan yang dikepalai oleh desainer Biyan Wanaatmadja dan telah berdiri sejak tahun 1984. Biyan sendiri merupakan salah satu brand Indonesia terbaik yang mengusung unsur dekoratif dan bordir di setiap karya-karyanya.

Selain itu, aliran busana yang feminin menjadi benang merah di label yang kerap merayakan pancaran romantis ini. Lewat embellishment dan embroidery yang dijahit dengan tangan, label Biyan kerap mengantarkan narasi kemewahan yang bercerita tentang flora dan fauna. Selain gaun malam yang mewah, Biyan juga memiliki visi untuk mengakomodir wanita modern dengan mobilisasi tinggi lewat beragam potong pakaian yang difungsikan untuk siang hingga ke malam hari seperti jaket berhiaskan bordir, celana panjang bertabur motif yang kaya warna, hingga rok dengan aksen bordir dan taburan bebatuan yang ekstravagan. 

Ciptakan ansambel glamorama yang feminin milik Anda sendiri dengan taburan detail yang tiada dua dengan produk rancangan Biyan di permainan ini. Jangan lupa tambahkan aksesori art wear yang cantik lewat produk aksesori di halaman bawah.


Biyan Biyan Biyan
Biyan Biyan Biyan



Kraton Auguste Soesastro

Didirikan oleh desainer Auguste Soesastro seorang desainer dengan latar pendidikan di bidang arsitektur dan fashion design, Kraton adalah sosok label yang memprioritaskan konstruksi pakaian yang apik dan unik.

Setiap potong pakaian rancangan label Kraton mengandung unsur estetika yang subtil serta kemewahan yang dikemas lewat pemilihan material yang berkualitas tinggi. Teknik tailoring dengan detail yang presisi dan fit yang sempurna juga menjadi skala prioritas sang desainer ketika berkarya.

Susun ansambel minimal yang subtil dan mahal dengan koleksi rancangan Kraton Auguste Soesastro yang sophisticated dan bagikan hasilnya kepada teman-teman Anda di Instagram.


Auguste Soesastro Auguste Soesastro Auguste Soesastro
Auguste Soesastro Auguste Soesastro Auguste Soesastro



Toton

Label Toton didirikan oleh desainer Toton Januar dan Haryo Balitar pada tahun 2012 dengan ciri khas yang mencampurkan konsep elemen tradisional dengan modifikasi modern yang sophisiticated dan relevan dengan mobilisasi wanita di zaman sekarang.

Lewat label Toton, keduanya kerap menampilkan desain-desain segar yang meliputi budaya dan warisan Indonesia dengan pendekatan yang unik dan dalam bentuk koleksi ready to wear. Di brand ini, para pencinta mode akan menemukan koleksi pakaian dan aksesori yang artistik, eksotis, dan bold yang kaya akan bentuk pernyataan.

Mainkan koleksi denim rancangan label Toton yang unik dengan aksen patchwork atau luaran mantel Toton yang selama ini Anda idamkan menjadi kreasi OOTD milik Anda di permainan ini.


Toton Toton Toton
Toton Toton Toton



Sapto Djojokartiko

Didirikan oleh desainer Sapto Djojokartiko pada tahun 2007, label Sapto Djojokartiko adalah salah satu label desainer yang diperhitungkan di Tanah Air yang terkenal kerap mengolah beragam motif dan pola yang terinspirasi dari berbagai kebudayaan terutama Indonesia.

Setiap karya desainer Sapto Djojokartiko mengutarakan elemen romantis yang dikombinasi dengan unsur edgy lewat pemilihan warna dan material yang delicate. Sentuhan garis surealisme yang kemudian dibentuk menjadi item fashion yang klasik menjadi DNA sang desainer yang juga turut merancang koleksi aksesori seperti tas dan sepatu ini.

Selami koleksi rancangan Sapto Djojokartiko yang romantis dan elegan lewat permainan ini!


Sapto Djojokartiko Sapto Djojokartiko Sapto Djojokartiko
Sapto Djojokartiko Sapto Djojokartiko Sapto Djojokartiko



Peggy Hartanto

Peggy Hartanto adalah label desainer Indonesia yang berfokus kepada pakaian ready to wear untuk wanita modern dan sudah berdiri sejak tahun 2012. Label eponim yang didirikan oleh desainer Peggy Hartanto, Lydia Hartanto, dan Petty Hartanto ini terkenal dengan desainnya yang menonjolkan garis clean, memerhatikan konstruksi, didominasi dengan siluet asimetris, serta kerap bereksplorasi dengan warna-warna bold yang sophisticated.

Berikut pilihan pakaian rancangan Peggy Hartanto yang dapat dikenakan dari malam hingga ke siang hari dan susun beberapa busana berikut di permainan ini untuk bahan inspirasi berpakaian saat Anda sudah bisa beraktivitas normal kembali.



Peggy Hartanto Peggy Hartanto Peggy Hartanto
Peggy Hartanto Peggy Hartanto Peggy Hartanto



Tangan

Label Tangan didirikan oleh Zico Halim dan Margaretha Novianty pada tahun 2015, yang membuat label ini tampak unik datang dari pemilihan desain yang didominasi dengan teknik unfinished serta dekonstruksi yang rumit.

Selain itu, siluet asimetris serta versatility juga menjadi ciri khas label yang merancangan pakaian untuk wanita dan laki-laki ini. Hampir setiap potong pakaian yang tergabung di koleksi Tangan disempurnakan dengan tailoring yang presisi dan tekstur bahan yang distingtif. Meski kerap mengeksplorasi bermacam rentang warna dan menyatukan bermacam teknik, seluruh busana yang dirancang label ini tetap menonjolkan estetika minimalis yang klasik.

Buat mix and match yang unik dari kepala hingga kaki di permainan ini menggunakan item rancangan label Tangan yang playful.


Tangan Tangan Tangan
Tangan Tangan Tangan



Fbudi

Berdiri sejak tahun 2010 dan diinisiasi oleh desainer Felicia Budi, setiap helai pakaian rancangan label ini menyuarakan energi artistik dan unsur poetic yang merepresentasikan kreativitas sang desainer.

Fbudi sendiri merupakan sebuah label yang berkonsentrasi dalam mengolah sehelai kain menjadi suatu format pakaian yang disempurnakan dengan konstruksi yang halus dan unik. Setiap potong pakaian yang dirancangnya sudah pasti mudah dipadankan sekaligus mudah dikenakan oleh berbagai tipe tubuh.

Tunjukkan sosok anggun di dalam diri dan salurkan lewat permainan mix and match ini sebelum Anda benar-benar mengenakannya saat keluar rumah.


Fbudi Fbudi Fbudi



Major Minor

Major Minor adalah label yang mengusung konsep ekletik serta campuran nuansa preppy yang dituangkan di atas pakaian modern yang wearable. Label yang didirikan oleh Ari dan Sari Seputra pada tahun 2011 ini merupakan label ready to wear yang berfokus di pakaian wanita.

Setiap pakaian yang menjadi bagian dari koleksi Major Minor, dilengkapi dengan imbuhan quirky yang menyegarkan meski label ini lebih mengedepankan potongan busana yang clean dan minimalis. Berkat kolaborasi antar kedua direktur kreatif, segala detail simpel dalam teknik pembuatan busana dapat ditransformasikan keduanya menjadi koleksi yang inovatif.

Kreasikan setelan untuk pergi bekerja dalam imajinasi Anda di permainan ini lalu pilih item lansiran Major Minor yang versatile.


Major Minor Major Minor Major Minor
Major Minor Major Minor Major Minor



Friederich Herman

Label Friederich Herman merupakan label yang dimiliki oleh Friederich Herman Susilo yang mengawali kariernya sebagai ilustrator fashion di Singapura. Berdiri pada tahun 2012, Friederich mendedikasikan labelnya untuk wanita modern yang memiliki gaya personal smart chic.

Setiap desainnya memiliki sisi tegas yang direpresentasikan oleh siluet-siluetnya yang clean untuk kemudian digabungkan dengan sentuhan elemen feminin di beberapa bagian. Meski mengusung gaya minimal, label ini tetap mengandung unsur dekoratif dan artistik serta diperkaya oleh warna-warna vibran yang menyegarkan untuk para wanita modern.

Susun ansambel power woman dengan rancangan Friederich Herman yang kaya akan warna di permainan ini dan tunjukkan cara Anda melakukan mix and match kepada teman-teman di Instagram.


Friederich Herman Friederich Herman Friederich Herman
Friederich Herman Friederich Herman Friederich Herman



Patrick Owen

Bagi seorang Patrick Owen, setiap orang harus merasakan kemewahan dan berjiwa petualangan ketika berpakaian untuk sehari-hari. Patrick yang mendirikan label eponimnya pada tahun 2012, memiliki obsesi untuk meleburkan unsur seni di atas pakaian ready to wear dengan desain cutting edge dan provokatif. Lewat desain-desainnya, Patrick menuangkan imaji dirinya sebagai individu yang ingin menjembatani aspek seni, fashion, dan budaya dengan relevansi zaman dalam formasi busana modern dan minimalis.

Jika Anda penyuka gaya quirky dan modern, salurkan cara berpakaian Anda di permainan ini dengan rancangan Patrick Owen yang unik.


Patrick Owen Patrick Owen Patrick Owen
Patrick Owen Patrick Owen Patrick Owen



Sean Sheila

Sean Sheila telah berdiri sejak tahun 2012 dan dikepalai oleh Sean Loh dan Sheila Agatha, brand yang didirikan keduanya memiliki misi untuk membuat wanita tampak tangguh dan tegas lewat permainan material berkualitas tinggi dan garis desain yang dramatis.

Label yang kerap menginjeksikan elemen budaya khas Timur ini juga dikenal lewat koleksinya yang menampilkan siluet yang berstruktur, strong, edgy, dan kaya akan makna. Meski mengusung gaya yang tangguh, koleksi rancangan Sean Sheila rata-rata tetap berhiaskan elemen bordir yang menyeimbangkan serta aplikasi hardware yang tak terduga.

Kami yakin Anda juga tak sabar untuk memiliki sederet pakaian rancangan Sean Sheila ini, untuk sekarang coba susun ansambel dengan rancangan Sean Sheila di permainan ini dan tag akun @bazaarindonesia.


Sean Sheila Sean Sheila Sean Sheila
Sean Sheila Sean Sheila Sean Sheila



Christin Wu

Brand sepatu Christin Wu adalah brand asal Indonesia yang memproyeksikan unsur timeless dan napas elegan di dalam desain-desain alas kaki rancangannya.

Aspek versatility di label ini juga menjadi fokus yang disesuaikan dengan pergerakan wanita modern sehingga setiap sepatunya mudah sekali dipadankan dengan berbagai ansambel dari siang hingga malam hari.


Christin Wu Christin Wu Christin Wu
Christin Wu Christin Wu Christin Wu



Tulola

Tulola awalnya berdiri pada tahun 2007 oleh desainer Sri Luce Rusna, terinspirasi dari sang ibunda dalam melestarikan kerajinan tangan Indonesia, Ia pun kemudian mendirikan Tulola yang menjadikan budaya Indonesia sebagai sumber inspirasi dari setiap art wear jewelry yang diciptakannya. Lewat Tulola, sang desainer kerap mengeksplorasi sejarah dan budaya Indonesia untuk kemudian dimanifestasikan dalam format motif dan siluet desain yang diberikan sentuhan modern.

Padankan seluruh ansambel Anda di permainan ini dengan injeksi Indonesian heritage yang modern dan mewah menggunakan koleksi perhiasan dari Tulola.


Tulola Tulola Tulola
Tulola Tulola Tulola



Aidan & Ice

Lini perhiasan Aidan & Ice telah berdiri sejak tahun 2013 dan sejak itu telah menoreh kesuksesan, seluruh perhiasan rancangan label yang dipimpin oleh Nadia Tusin dan Eunice Salim ini memiliki ciri khas ornamental yang penuh pernyataan.

Meski begitu, seluruh perhiasan lansiran mereka dibuat menjadi wearable dan berfungsi sebagai komplementer ketika berpakaian untuk segala kesempatan apapun.

Mari eksplorasi koleksi perhiasan Aidan & Ice berikut ini di permainan mix and match bersama Bazaar sebagai bumbu penampilan ciptaan Anda.


Aidan & Ice Aidan & Ice Aidan & Ice
Aidan & Ice Aidan & Ice Aidan & Ice



Kami harap dengan permainan ini Anda dapat mengisi waktu Anda selama di rumah sekaligus menemukan brand lokal Indonesia favorit Anda yang baru!

ENJOY!






(Foto: Courtesy of Masari Shop, Moda Operandi, Aidan & Ice, & Tulola)